NewsOtomotif

Mau Modifikasi Vespa? 6 Aksesoris Ini Bisa Bikin Vespa Kalian Tambah Keren

Hobring.com – Vespa Klasik mempunyai nilai tersendiri di mata penggemarnya. Skuter asal Italia itu memiliki tampilan yang unik salah satunya, lampu depan yang berbentuk bulat.

Vespa pertama kali diciptakan pada tahun 1946, dan langsung mencuri perhatian seluruh dunia. Vespa MP 6 Prototype adalah jenis vespa pertama yang diperkenalkan dan di tenagai mesin 2 tak.

Namun seiringnya waktu, Vespa kini sudah mengalami banyak perubahan. Vespa Modern seperti Vespa LX 125, Primavera, Spirt dan GTS Super 150 memiliki tampilan yang jauh lebih elegan dan sudah menggunakan mesin 4 tak.

Meski begitu, Piaggio tetep mempertahankan ciri khas vespa klasik di vespa modern yakni, posisi mesin pada Vespa Modern letaknya tetap di samping sebelah kanan.

Baca Juga:

Vespa modern sendiri sangat diminati oleh masyarakat tanah air mulai dari anak muda, bapak-bapak bahkan oleh kaum hawa. Jadi jangan heran, kalau kalian sering menjumpai perempuan menunggangi Vespa Modern ini di jalanan.

Nah, Vespa Klasik maupun Modern sering kali dimodifikasi oleh pemiliknya agar terlihat lebih keren. Biasanya mereka akan mengganti part-part sesuai kebutuhan dan seleranya. Dan ketika motor sudah dimodifikasi, mereka biasanya akan tampil lebih percaya diri.

Sebelum mengoprek sepeda motornya, para pemilik biasanya sudah memiliki konsep yang jelas, jenis atau gaya apa yang akan dikenakan pada kendaraan idamannya.

Nah, bagi kalian yang belum menemukan konsep modifikasi, Hobring akan memberikan sedikit rekomendasi aksesoris yang perlu diganti pada Vespa Klasik atau Vespa Modern agar terlihat lebih keren. Berikut ulasannya.

  1. Velg
Velg
Foto. (Istimewa)

Velg menjadi salah satu part penting yang harus diganti untuk mempercantik tampilan pada Vespa anda. Namun, pemilihan Velg juga tidak bisa sembarang, kalian harus benar-benar teliti dalam memilih model Velg agar selaras dengan warna dan bodi motor.

Selain itu, kalian juga harus memperhatikan kualitas dari Velg tersebut. Pastikan Velg terbuat dari bahan yang bagus supaya tidak mudah rusak saat melewati jalan yang berlubang. Dan jangan lupa, kalian harus memperhatikan diameter Velg yang akan kalian beli.

  1. Jok
Jok
Foto. (Istimewa)

Part yang satu ini juga kami rekomendasikan untuk di modifikasi. Kenapa? supaya kalian selalu nyaman saat berkendara dengan jarak dekat maupun jauh.

Motif kulit jok bisa bisa kalian ganti sesusai selera kalian. Selain itu, kalian juga disarankan untuk mengganti busa dengan Latex supaya lapisan jok motor terasa lebih empuk.

Dengan begitu, kalian akan terhindar dari rasa panas pada bagian bokong dan tetap fokus saat berkendara.

  1. Spion
Spion
Foto. (Istimewa)

Untuk Spion, kalian bisa memilih berbagai jenis spion mulai dari yang berbentuk klasik atau modern sesuai dengan selera kalian. Tapi akan lebih cocok Spion kamu disesuaikan dengan jenis Vespa kalian, bila kalian menggunakan Vespa Klasik, bisa menggunakan spion retro yang identik dengan bentuk spion bulat.

Sedangkan untuk Vespa Modern, jenis spion berbentuk kotak juga cocok menghiasi skuter kalian. Atau jika kalian tidak ingin menghilangkan ciri khas Vespa, spion berbentuk bulat juga cocok dipasangkan dibagian ujung stang skuter kalian.

  1. Box
Box Vespa
Foto. (Pinterest)

Box Vespa merupakan aksesoris penting bagi kalian yang suka membawa barang berlebih ketika melakukan perjalanan. Bukan hanya untuk barang, Box Vespa juga diyakini bisa mempercantik tampilan skuter kalian.

  1. Helm
Mau Modifikasi Vespa? 6 Aksesoris Ini Bisa Bikin Vespa Kalian Tambah Keren
Foto: (Scooter Center)

Helm memang bukan bagian dari Vespa. Tapi aksesoris yang dipakai di kepala ini sering sekali kita lihat dimodifikasi agar terlihat nyatu dengan si Vespa.

Pemilihan Helm juga sangat disarankan agar kalian dan vespa terlihat lebih keren. Selain itu, kalian juga harus memastikan kualitas helm layak untuk di pakai sehari-hari.

  1. Knalpot
Knalpot
Foto. (Istimewa)

Knalpot racing juga menjadi pilihan utama buat yang hobi modifikasi. Pasalnya Knalpot racing punya ciri khas tersendiri yakni memiliki suara yang keras sehingga membuat motor kalian menjadi lebih sangar dan gagah.

Selain itu, knalpot racing juga diyakini mampu menambah performa mesin dan akselerasi pada kendaraan kalian.  Tapi ingat, kalian tidak boleh memiliki knalpot racing yang suara terlalu berlebihan.

Vespa yang telah dimodifikasi memiliki pesona tersendiri ketimbang vespa original dari pabrik. Namun sebelum memulai modifikasi, kalian harus mempersiapkan budget yang cukup untuk membeli aksesoris yang diinginkan.

Nah, sekian dari Hobring mengenai rekomendasi aksesoris motor yang bisa membuat Vespa kalian semakin keren. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button