Lifestyle

Mau Jadi Orang Kaya? Yuk Baca 3 Rekomendasi Buku dari Elon Musk!

Hobring.com – Siapa yang tidak mengenal Elon Musk? Beberapa waktu yang lalu, Pendiri SpaceX ini –sebuah transportasi luar angkasa asal Amerika Serikat- pernah disebut sebagai orang terkaya di dunia, lho.

Diketahui kini posisi orang terkaya di dunia kabarnya telah digantikan oleh Jeff Bezos, CEO Amazon.com. Tapi Elon Musk, masih menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu orang paling inspiratif di dunia.

Berbicara soal kisah inspiratif dari Elon Musk. Ternyata, di balik kesuksesannya dalam memimpin inovasi di industri teknologi masa kini. Ada beberapa buku yang menginspirasi Elon Musk untuk mengubah dunia termasuk menjadi orang terkaya di dunia.

Ia pun mengakui bahwa keberhasilannya selama ini tidak lepas dari kegemarannya membaca buku. Jika sebuah buku dapat membantu Elon Musk mengubah dunia, bagaimana bila buku tersebut juga dapat menginspirasi orang lain?

Berikut ini adalah beberapa buku rekomendasi dari Elon Musk yang dikutip dari laman medium.com yang wajib Anda baca.

Novel ‘The Hitchhiker’s Guide to The Galaxy’ karya Douglas Adam

Novel ‘The Hitchhiker’s Guide to The Galaxy’ karya Douglas Adam
Sumber: Discogs

Apa yang pertama kali Anda bayangkan tentang kehidupan di luar antariksa? Kalau Anda sangat penasaran bagaimana kehidupan di luar angkasa, buku novel trilogi The Hitchhiker’s Guide to The Galaxy karya Douglas Adam bisa membantu Anda untuk mengimajinasikannya.

Douglas Adam adalah seorang penulis sekaligus musikus asal Inggris. Salah satu hasil karya buku yang sangat popular ditahun 70-an  adalah novel berseri The Hitchhiker’s Guide to The Galaxy kategori komedi fiksi ilmiah.

Novel yang pertama kali terbit pada tanggal 12 Oktober 1979 di London, Inggris ini menceritakan tentang mahluk luar angkasa yang disebut alien memiliki misi untuk membuat jalan raya antargalaksi.

Sebelum sebuah planet musnah, tokoh utama dalam novel ini bernama Arthur Dent menumpang pesawat luar angkasa untuk melakukan perjalanan ke seluruh alam semesta demi mencari makna dari kehidupan.


Baca Juga:


Selain dicetak dalam bentuk novel trilogi, The Hitchhiker’s Guide to The Galaxy juga diproduksi sebagai film komedi fiksi ilmiah yang dirilis pada 28 April 2005 di Britania Raya, Australia, dan beberapa negara lainnya.

Novel ‘The Lord of The Rings’ karya J.R.R. Tolkien

Apa yang Anda pikirkan pertama kali saat mendengar kata The Lord of The Rings? Mendengar hobbit Frodo Baggins pasti akan mengingatkan Anda kembali tentang misi rahasia demi One Ring milik Sauron, sang penguasa kegelapan yang telah meninggal dunia.

 

Novel ‘The Lord of The Rings’ karya J.R.R. Tolkien
Sumber: LOTR Wiki-Fandom

Nah, sebelum menjadi film yang berseri pada tahun 2000-an. The Lord of The Rings karya J.R.R. Tolkien adalah sebuah novel fantasi berseri yang terbitkan dalam tiga jilid yakni ditahun 1954 dan 1955. Kabarnya, J.R.R. Tolkien menuliskan novel ini dari tahun 1937 sampai 1949 dan menjadi salah satu karya sastra popular di abad ke 20 dengan menerjemahkan ke dalam 38 bahasa.

Novel ini pun menjadi salah satu novel rekomendasi dari Elon Musk yang bisa Anda baca.

Novel ‘Foundation’ karya Isaac Asimov

Novel ‘Foundation’ karya Isaac Asimov
Sumber: Wikipedia

Sama seperti novel sebelumnya, novel Foundation karya Isaac Asimov adalah novel trilogi fiksi ilmiah berseri ini yang pertama kali diterbitkan dalam serangkaian cerita pendek di tahun 1942 sampai 1950an. Dengan latar belakang cerita di masa depan, buku karya Isaac Asimov ini menggambarkan tentang berbagai tantangan yang dihadapi oleh umat manusia dalam menaklukan galaksi.

Elon Musk merekomendasikan buku ini karena novel Foundation lebih menceritakan tentang ilmu roket, kecerdasan buatan atau artificial intelligence dan berbagai hal yang berguna untuk untuk manusia di masa depan. Jika Anda menyukai dunia antariksa, novel trilogi ini sangat cocok untuk Anda nikmati.

Nah itu dia beberapa buku rekomendasi dari Elon Musk yang wajib Anda baca. Jika Anda suka berbagai topik, mungkin Anda bisa menikmati semuanya. Jadi tunggu apalagi? Yuk, mulai membaca buku sekarang dan ubalah dunia menjadi lebih baik lagi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button