MusikNews

Maruli Tampubolon Kenalkan Bhinneka Tunggal Ika pada Dunia dengan Musik

Hobring.com – Bhinneka Tunggal Ika diyakini Maruli Tampubolon bisa meredam segala perbedaan yang ada, sehingga harapan persatuan dan perdamaian dapat terus terjaga. Dia pun mengelakannya pada dunia melalui musik.

Pesan perdamaian dihadirkan Maruli dalam lagu terbarunya yang berjudul Never Stand Alone. Sebagaimana dilansir dari BeritaSatu, itu ditujukan bukan hanya untuk masyarakat Indonesia, pesannya juga disampaikannya kepada dunia.

Dirinya bahkan menampilkan single tersebut di layar LED raksasa di pusat bisnis terkenal Amerika Serikat di kota New York, Times Square, tepatnya di Nasdaq Tower dan Thomson Reuters. Lagunya hadir selama Desember 2020 hingga Januari 2021, dan bakal terus berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca juga:

“Kita lihat apa yang sedang terjadi di dunia ini. Sudah terlalu banyak berita-berita negatif yang memilukan. Sebagai anak bangsa Indonesia yang baik, kita wajib menyuarakan perdamaian kepada dunia. Ini adalah lagu anak bangsa yang berbahasa internasional. Ada pesan tentang persatuan dalam perbedaan. Pesan tentang Bhinneka Tunggal Ika ada dalam lagu ini dan juga prinsip dari Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.”

Maruli

Maruli pun berharap, lagu ini bisa memberi energi positif di tengah tidak menentunya kondisi dunia akibat pandemi Covid-19.

“Yang kita butuhkan adalah energi pemersatu yaitu kasih dan cinta untuk sesama umat manusia, juga harapan dan keimanan yang tertuju hanya kepada Tuhan.”

Maruli

Lagu Never Stand Alone sendiri, dinilai mendapat sambutan baik oleh penikmat musik di Amerika Serikat, tidak menutup kemungkinan, putra pengacara kondang Juan Felix Tampubolon ini akan berkolaborasi dengan musisi luar negeri.

“Bisa saja, tapi biarlah itu nanti berjalan. Saya percaya Tuhan mengatur yang terbaik untuk karya berikutnya.”

Maruli

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button