TravelingNews

Mampir ke Kosta Rika dan Lihat Keanekaragaman Hayatinya

Hobring.com – Andai kalian mengaku diri sebagai orang yang menyukai petualangan, bertandang ke Kosta Rika tentu bisa memuaskan keinginan itu.

Kosta Rika diberkati ekosistem yang begitu beragam, mereka punya sejumlah pantai terbaik di dunia, serta cuaca yang menyenangkan sepanjang tahun. Negeri ini pun memiliki pesisir yang membatasi 2 samudra utama, dengan gunung berapi aktif, dan 5 jenis hutan.

Dari informasi yang disampaikan oleh laman Expedia, tidak heran kalau Kosta Rika menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang populer bagi kalangan pecinta alam dan petualang sejati dari seluruh dunia selama puluhan tahun.

Baca juga:

25% Kawasan Area Konservasi

Kosta Rika berada di daerah Amerika Tengah, diapit oleh Nikaragua dan Panama, namun, untungnya berhasil terlepas dari konflik politik yang melingkupi kedua negara tersebut. Negara ini, juga berdedikasi tinggi dalam melindungi alam, dengan sekitar 25% kawasan ditetapkan sebagai taman nasional atau area konservasi.

Biodiversitas Paling Beragam

Kalian bisa mendaki gunung berapi aktif, mengeksplor laguna yang jernih, dan menemukan beragam jenis flora dan fauna. Para petualang dapat mencoba bersepeda gunung, zip-lining, atau arung jeram, dan sebagainya.

Kaum pecinta alam juga tidak akan pernah merasa bosan di sini, dengan kawasan yang memiliki topografi berbeda-beda serta pola cuaca yang tidak pernah sama, melahirkan salah satu biodiversitas paling beragam di planet Bumi.

Temukan Awan-Awan Rendah

Kunjungi berbagai jenis hutan, termasuk hutan awan, di sana sering ditemukan awan-awan rendah, serta hutan hujan yang mengandung beragam jenis tumbuhan. Saksikan secara langsung monyet, kungkang, dan ratusan spesies burung serta reptil di habitatnya langsung.

Setelah itu, mampirlah ke pantai untuk bersantai di bawah hangatnya matahari atau untuk mencoba berselancar. Mendatangi Montezuma kalian bakal merasakan atmosfer yang santai, di Tamarindo terdapat pilihan restoran kelas atas, sedangkan di Jaco dan Dominical bisa menikmati ragam klub, bar, dan restoran tepi laut. San Jose, ibukotanya, bersuasana lebih urban.

Bagi pelancong yang suka surfing, menujulah ke perairan Central Pacific Coast dan Guanacaste. Seberangi sisi Karibia negeri ini untuk menemukan pantai-pantai yang lebih sepi. Di sini pengunjung akan lihat di mana pantai berujung pada hutan, dan karena itu dipenuhi spesies hewan yang unik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button