OlahragaNews

Lody Lontoh Jadi Master Aerobik Indonesia Karena Sosok Ibunya

Hobring.com – Para pencina senam aerobik mungkin tidak asing mendengar nama seorang Lody Lontoh, sebab dialah master aerobiknya Indonesia. Namun, tahukah kalian kalau sosok sang ibu adalah inspirasinya?

Langkah Lody Lontoh dimulai ketika masih diusia tujuh tahun, ia sudah akrab dengan dunia aerobik. Ketertarikan untuk lebih mendalaminya, sebagaimana diolah dari laman Kemenpora, berasal dari sosok ibu kandungnya, yang juga seorang instruktur senam.

 “Saya belajar langsung dari mama, saat masih remaja dan hingga sekarang tetap jadi atlet senam aerobik. Awalnya saya tidak mau, tapi mama bilang nanti bisa ikut PON dan SEA Games. Akhirnya, ucapannya seorang ibu adalah doa, dan itu terbukti untuk saya.”

Lody Lontoh

Pria kelahiran 19 Agustus 1980, di Jakarta, ini berhasil mewujudkan mimpinya dan berhasil membawa nama harum Indonesia di berbagai pentas kejuaraan aerobik internasional, segudang prestasipun telah berhasil diraih.

Baca juga:

Dia mengaku, sangat bangga dan bahagia ketika Sang Saka Merah-Putih berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di negeri orang berkat dirinya dan senam aerobik. Semangat itulah yang menjadikannya belasan tahun terus menggeluti olahraga rekreasi yang menyehatkan.

“Saya hampir tidak pernah merasa ada duka selama menekuni senam aerobik ini. Bagi saya, menjalani profesi sebagai pesenam aerobik adalah masa paling menyenangkan.”

Lody Lontoh

Dirinya pun tidak pernah berhenti dan terus berupaya berbagi pengalaman untuk lebih mengenalkan senam aerobik ke semua kalangan masyarakat Indonesia dengan menjadi pelatih nasional senam aerobik. Lody berharap, kegiatan senam ini bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

“Saya salut dan bangga. Senam benar-benar sangat bermanfaat, apalagi ditengah situasi pandemi. Mari kita tetap berolahraga dan patuhi protokol kesehatan. Sehat selalu semuanya.”

Lody Lontoh

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button