OtomotifNews

Langkah Bersihkan Kaca Helm Biar Tak Buram

Hobring.com – Kendati kaca helm punya peranan penting bagi pengendara motor, namun, masih banyak orang yang tidak memperhatikannya dengan baik. Lupakan sikap yang demikian, dan praktikkan langkah-langkah memanjakannya.

Kaca helm merupakan komponen terpenting pada sebuah helm. Ia memiliki fungsi untuk melindungi pandangan pengendara dari debu, pasir, dan sinar matahari. Keberadaannya tentu bikin berkendara bakal jauh lebih nyaman dan aman.

Andai kalian merasa risih dengan kaca helm yang buram dan telah mengganggu pandangan mata, Hobring merangkum langkah-langkahnya supaya bisa jadi lebih jernih. Oleh karena itu, simak uraian selengkapnya di bawah ini.

Baca juga:

Tips dan Trik Bersihkan Kaca Helm

  • Lepaskan Kaca Helm

Lepas kaca helm terlebih dahulu sebelum membersihkannya. Langkah pertama ini tidak wajib hukumnya, apabila kalia sedang terburu-buru, maka langsung saja bersihkan tanpa perlu melepasnya. Tetapi, untuk hasil yang lebih optimal, tentu perlu kaca helm dilepas.

  • Basahi Kaca Helm

Basahi kaca helm dengan air bersih secara perlahan. Kalau sudah, langsung dibasahi menggunakan air sabun untuk menghilangkan seluruh kotoran dan debu yang menempel pada permukaan kaca helm.

  • Pakai Visor Cleaner

Alat Visor Cleaner secara khusus digunakan untuk membersihkan permukaan kaca helm yang kotor. Kalian dapat menemukan Visor Cleaner di toko otomotif atau bisa membelinya langsung secara online di beberapa marketplace.

Pilihlah Visor Cleaner yang terbuat dari alcohol-based, karena produk dari bahan ini lebih bagus. Produk dengan komposisi tersebut akan jauh lebih menguap dan tidak meninggalkan noda bekas pada kaca.

Bagaimana cara penggunaannya? Kalian cuma perlu menyemprot atau mengoleskan alat itu pada permukaan kaca helm. Kemudian, tunggu sekitar 2-5 menit, barulah kalian lap dengan kain microfiber yang bersih dan lembut atau pakai tisu.

  • Bilas dengan Air Bersih

Langkah terakhir adalah membilas kaca helm dengan menggunakan air bersih. Terus, lap pakai kain halus atau tisu sampai benar-benar kering dan tidak membekas.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button