NewsHiburan

Komikus Manga Stitch and the Samurai, Hiroto Wada Tutup Usia

Hobring.com – Kabar duka datang dari para penggemar manga Jepang. Sang kreator manga “Sticth and the Samurai”, Hiroto Wada meninggal dunia di usia 46 tahun.

Kabar kematian Hiroto diumumkan pertama kali oleh editor majalah Evening Kodansha pada awal pekan lalu. Majalah itu mengabarkan bahwa sang komikus meninggal karena pendarahan otak, Minggu (18/7).

“Salah satu penyebab kematiannya karena pendarahan otak. Kami mengucapkan rasa duka yang mendalam dan rasa penyesalan atas kepergian Wada yang begitu cepat,” tulis Evening Kodansha seperti dikutip Anime News Network.

Lebih lanjut mereka mengatakan Wada masih punya banyak rencana untuk masa depannya. Hiroto Wada merupakan pencipta manga terkenal dari Jepang.

Salah satu karyanya yang terkenal berjudul Phara-o, cerita komedia tentang firaun dari Mesir yang hidup di Tokyo.

Manga tersebut dibuat pada tahun 2017-2018. Selanjutnya, Hiroto Wada membuat manga “Stitch and the Samurai” (Tono-sama to Stitch) pada 2020.

Serial manga itu diterbitkan atas kerjasama Disney dan TokyoPop itu menjadi salah satu karya Hiroto Wada yang cukup popular hingga sekarang, berlatarkan era feodal Jepang.

“Stitch and the Samurai” menampilkan alien menggemaskan bernama Stitch yang gemar bermain Ukelele dan menyukai penyanyi Elvis Presley menemukan dirinya dalam petualangan terbaru.

Stitch yang berpetualang di zaman kerajaan Jepang, alih-alih bertemu dengan perempuan di Jepang, Stitch berjumpa dengan seorang samurai yang membawanya pada petualangan-petualangan seru.

Karakter Stitch bukan pertama kalinya diadaptasi menjadi manga. Sebelumnya TokyoPop juga menerbitkan seri dua jilid berjudul “Stitch! – Best Friends Forever”.

Manga tersebut menceritakan Stitch yang berada di Pulau Izayoi dan petualangan Stitch bersama Yuna.

Belum lama ini pada bulan Maret, Wada baru saja meluncurkan manga bergenre komedi berjudul “Yankee Mito Kōmon in Evening”

Volume pertama manga “Yankee Mito Kōmon in Evening” ini baru saja selesai dicetak dan telah dikirim pada 21 Juli atau tiga hari setelah kematiannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button