LifestyleNews

Kevin Pramudya Utama, Pemuda Indoensia Yang Berhasil Memikat Adobe

Hobring.com – Kevin Pramudya Utama, seorang pemuda asal Indonesia berhasil memikat Adobe karena kepiawaiannya dalam mengolah foto. Adobe sendiri bukanlah nama yang asing dikalangan content creator dan semua yang berprofesi di ekonomi kreatif.

Seperti yang diketahui Adobe adalah salah satu perusahaan ternama di Amerika Serikat. Kevin sendiri berhasil memincut Adobe lantaran hasil fotonya yang ciamik pada saat dirinya mengikuti kontes foto Lightroom yang diselenggarakan oleh Adobe dan Japan National Tourism Organization (JNTO) pada 2020 kemarin

Kevin yang hanya lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pun tak berkecil hati dan tetap memaksakan diri serta berharap hasil fotonya dapat bersaing dengan hasil foto dari editor-editor terkemuka di negara-negara lain.

Menjelang pengumuman kontes foto tersebut, Kevin sebenarnya merasa pesimis melihat hasil jepretan editor lainnya. Namun tak disangka dua foto milik Kevin berhasil menjadi pilihan dari sponsor penyelenggara kontes tersebut.

Baca juga:

Menariknya meski Kevin mengikuti lomba tersebut, ia mengatakan bahwa dirinya mengetahui bahwa lomba tersebut tidak ada hadiah untuk pemenangnya.

“Memang dari awal tidak ada pemberitahuan apa hadiahnya, dan benar saja, saat pengumuman tidak ada apa-apa,” ucap Kevin pada Kompas.

Kevin sendiri tidak berkecil hati lantaran tidak ada hadiah. Pasalnya menjadi pemenang di kontes tersebut ia sudah membuatnya  puas dan bangga karena berhasil memenangkan perlombaan yang diselenggarakan perusahaan sekaliber Adobe.

Meski tidak mendapatkan hadiah saat pengumuman pemenang, beberapa hari setelahnya Kevin mengaku mendapatkan tawaran proyek bersama Adobe dengan bayaran US $ 6000 atau sekitar Rp 90 juta.

“Kalau tidak salah, setelah 9 hari dari pengumuman ada email masuk yang mengatasnamakan dari Product Manager Adobe dan menawarkan beberapa proyek dengan bayaran 6000 dollar,” imbuhnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button