FoodNews

Keren! Starbucks Rilis Menu Vegetarian

Hobring.com Salah satu coffee shop ternama, Starbucks, secara resmi mengeluarkan menu baru. Starbucks rilis menu vegetarian untuk mendukung gaya hidup yang sehat di masa depan.

Untuk kamu yang hidup dengan gaya vegetarian tampaknya harus mulai bergembira pada hari ini. Sebab, Starbucks yang dikenal sebagai salah satu coffee shop ternama di dunia telah menyediakan menu untuk vegetarian.

Menu yang dirilis rantai kopi internasional itu adalah minuman susu non-dairy dan makanan berbahan dasar nabati (plant-based). Hal itu langsung disampaikan oleh Liryawati selaku Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia, perusahaan yang menaungi Starbucks di Indonesia.

“Dengan hadirnya menu plant-based kami berharap dapat mengakomodir lifestyle yang kaya akan protein, rendah kalori, dan tinggi serat untuk para pelanggan yang sudah menerapkan gaya hidup seperti itu,” ucap Liryawati pada Kumparan.

Baca juga:

Mengusung tema vegetarian ini Starbucks tidak bekerja sendirian. Pasalnya perusahaan berlogo manusia setengah ikan dalam mitologi Yunani bernama, Siren tersebut akan bekerja sama dengan Green Butcher by Burgreens sebagai produsen daging berbahan nabati.

Sayang menu teranyar Starbucks ini belum dapat hadir di semua gerai. Dikabarkan Starbucks akan menyajikan menu vegetarian ini di 57 gerai yang berada di kota Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Bali. Meski demikian, kalian dapat menjumpai minuman handcrafted di seluruh gerai di Indonesia.

Dan  berikut inilah beberapa rangkuman tentang menu vegetarian yang dirilis Starbucks:

  1. Plant-based sloppy joe sandwich (Rp 52 ribu)

Patty yang dibalut dengan roti putih yang ditambahkan patty berbahan nabati. Pada makanan berbentuk burger ini kamu akan merasakan patty nabati yang bertekstur lembut dan berbeda dengan burger berbahan dasar daging yang memiliki tekstur cenderung keras.

Menariknya, patty pada sloppy joe sandwich ini tidak memiliki rasa nabati yang menonjol dan lebih berasa netral. Meski begitu, mayones honey mustard, saus keju, caramelized onions, serta jamur tumis akan menampilkan rasa yang berbeda pada lidah kamu.

  1. Plant-based wellington (Rp 42 ribu)

Selanjutnya adalah croissant berlapis mentega, berisikan keju mozarella parut, taburan daun peterseli, dan bayam.

Dalam croissant ini kamu akan menjumpai isinya yang memiliki tekstur lembut hasil perpaduan keju dengan bayam.

  1. Plant-based focaccia bread (Rp 42 ribu)

Menu vegetarian Starbucks ketiga adalah roti focaccia. Roti ini hampir mirip dengan sebuah pizza karena dilengkapi dengan topping nabati seperti, paprika hijau dan merah, saus tomat, lada hitam, dan keju leleh.

Tak hanya itu, patty nabati yang menjadi topping ini melengkapi tambahan rasa focaccia. Bahkan topping dalam focaccia diklaim sebagai patty nabati yang paling match dengan hidangan.

  1. Almond milk (Rp 19 ribu)

Rasanya tidak lengkap bila memakan makanan tertentu dengan segelas minuman. Maka guna melengkapi kepuasan dalam berkuliner Starbucks juga membuat minuman nabati, yaitu almond milk.

Almond milk sendiri berfungsi untuk melupakan rasa creamy yang terdapat dalam susu sapi. Meski tidak se-creamy susu sapi, namun almond milk memiliki rasa yang lebih smooth dan nutty.

Itulah beberapa menu teranyar Starbucks versi vegetarian, dan kalian sudah dapat memperoleh menu ini di gerai lho, bahkan dalam satu pekan ke depan ada diskon khusus untuk menu vegetarian ini, jadi tunggu apa lagi?

Perlu kamu ketahui, menu ini masih menggunakan susu dan belum menjadi menu vegan seutuhnya, serta lebih cocok pada para vegetarian.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button