NewsHiburan

Kenalan Sama Karakter Cewek Alfa, Beta dan Omega, Kamu yang Mana?

Hobring.com – Apakah semua perempuan sama-sama suka ngomong “terserah” saat diberikan pilihan? Atau suka belanja untuk menghilangkan stres? Enggak juga, keles. Yuk kenalan sama kepribadian wanita Alpha, Beta, dan Omega!

Pernahkah kamu mendengar istilah Istilah Alpha woman, Beta woman, dan Omega woman? Istilah ini biasanya dipakai untuk mengelompokkan perempuan berdasarkan perilaku, karakter, serta kepribadiannya.

Kepribadian perempuan tentu memiliki corak yang berbeda. Meskipun antar anggota keluarga, kepribadian setiap orang bisa berbeda satu sama lain.

Asal kamu tahu ada banyak tipe kepribadian perempuan yang dapat membedakan masing-masing pribadi dalam kehidupannya.

Ternyata enggak cuma Alpha, Beta, Omega saja, namun ada juga 3 karakter lainnya. Memangnya seperti apa sih perbedaannya?

Dikutip dari herway.net, di bawah ini merupakan tipe kepribadian perempuan menurut relationship expert and domestic violence counselor, Christine Keller, yuk disimak!

ilustrasi cewek freepik.com
Dok/Foto: Freepik.com

Alpha woman

Jika kamu seorang Alpha woman, berarti kamu adalah wanita berkarakteristik yang memiliki kemampuan alami sebagai pemimpin dan punya kepercayaan diri yang tinggi.

Seorang Alpha woman memiliki pesona yang menarik, percaya diri, cerdas dan independen. Mereka juga mampu mengatasi permasalahan dalam hidup dengan baik.

Biasanya tipe kepribadian seperti ini yang sangat dikagumi oleh kaum adam. Mereka juga terbiasa mendapatkan pernyataann cinta dari pria.

Oleh sebab itu, mereka tahu mana kriteria yang sesuai dan terbaik untuk mereka, sekalipun itu harus sendirian.

Sementara itu, wanita lain akan menganggap mereka sebagai panutan. Tipe ini juga merupakan seseorang yang emosional, tapi mudah menyembunyikan kelemahannya di hadapan orang lain.

Biasanya perempuan alpha memiliki luka di kehidupan masa lalunya, sehingga dia bisa mengatasai masalah dengan tenang dan kuat.

Mereka juga akan terbuka dalam situasi dan kondisi apapun, jika ada yang bermasalah, dia akan mengatakannya secara langsung.

Jadi, jika kamu memiliki ciri-ciri ini dalam hidupmu, selamat kamu memiliki karakteristik yang diinginkan oleh sebagian besar perempuan.

Beta woman

Karakter Beta woman sering disebut terlalu baik, terkadang orang malah memandang mereka lemah. Jika berbicara dominasi, seorang beta cenderung kurang memilikinya.

Mereka akan melakukan segala hal yang bahkan tidak disukai oleh orang lain, tapi entah kenapa mereka tidak mendapatkan perhatian, seperti perempuan Alpha.

Perempuan Beta sebenarnya layak untuk mendapatkan banyak penghargaan, namun mereka jarang mendapatkannya, sehingga sering terluka.

Tipe ini merupakan tipe pekerja keras yang selalu tampak baik-baik saja di luar, namun menderita ketika ia sedang sendirian. Mereka juga sering berpikir untuk menjauh dari perkelahian daripada menyebabkan masalah.

Beta woman merupakan sahabat yang baik dan selalu ada untuk orang yang dicintainya. Namun, mereka juga sering mengikuti arus, alasannya karena tidak ingin ditinggalkan.

Sayangnya, Beta woman cenderung menganggap dirinya tidak menarik, sehingga jika ada pria yang menyukainya, ia akan terkejut.

Tidak heran, dalam sebuah hubungan, dia cenderung akan menunggu dan tidak berani mendekati terlebih dahulu.

Secara keseluruhan seorang perempuan Beta merupakan orang yang baik, mereka juga akan mengerahkan seluruh tenaga untuk menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan padanya.

ilustrasi cewek freepik.com ..
Dok/Foto: Pinterest

Gamma woman

Wanita Gamma cenderung mandiri dan dapat menyesuaikan diri dengan baik. Mirip wanita Alpha, mereka sangat menyadari nilai yang mereka miliki.

Mereka akan kooperatif dan siap membantu kapan saja, terutama saat mereka memiliki informasi atau hal yang dapat membantu untuk lebih cepat mencapai tujuan.

Mereka selalu berusaha untuk menjadi sehat dan menjaga diri beserta lingkungannya agar tetap bersih.

Seorang Gamma juga sangat pandai merawat diri sendiri, bahkan rohani juga merupakan hal sangat penting baginya, sehingga seringkali menemukan kedamaian saat sedang berdoa.

Gamma woman selalu beriorientasi pada tujuam, namun bersedia membagikan semua pengetahuannya pada orang lain.

Oleh sebab itu, mereka tipe pekerja keras dan keberhasilan selalu didapatkannya karena pemikiran jangka panjangnya dilengkapi dengan strategi yang berbeda.

Untuk masalah percintaan, laki-laki yang ingin mendekati mereka juga harus benar-benar kuat dan pandai.

Gamma tidak akan pernah mau berhubungan, jika mereka belum merasa cocok dan tertarik. Mereka akan memastikan semuanya sendiri sampai yakin secara keseluruhan.

Omega woman

Biasanya mereka adalah introvert yang sangat pemalu. Omega bukanlah seseorang yang senang menikmati waktu di luar dengan orang-orang yang tidak dikenalnya.

Mereka lebih senang menyendiri dan melakukan hal-hal yang disukainya, mereka juga merupakan perempuan cerdas dan tidak takut menunjukan kelebihannya pada orang lain.

Pada dasarnya, perempuan omega bisa diandalkan, namun sangat sensitif dan emosional. Tidak heran, jika semua tidak berjalan seperti yang diinginkan, ia akan benar-benar hancur.

Sedangkan dalam urusan bisnis, dia tipe orang yang akan selalu mengutamakan orang lain dan mau untuk membagikan pengetahuannya.

Masalah percintaan, siapapun bisa belajar dari kepribadian omega, karena mereka mencintai diri sendiri.

Mereka tahu potensi dan kemampuan yang dimilikinya, sehingga selalu memastikan diri untuk senang dan bahagia. Hal yang paling penting dalam diri seorang Omega adalah mereka selalu mau belajar.

ilustrasi cewek freepik.com ...
Dok/Foto: Pinterest

Delta woman

Hampir sama dengan Omega, wanita Delta sangat pemalu dan tidak suka berpesta. Mereka seorang yang penyabar, rendah hati, pemalu dan lebih suka sendirian daripada bersama dengan orang yang tidak ia kenal.

Seorang Delta berpikir sesuatu tidak bisa terjadi secara instan sehingga dia akan bersabar untuk mendapatkan hal yang baik dalam hidupnya.

Mereka juga tidak senang memiliki masalah dengan orang lain, dan berpikir bahwa menjaga hubungan dengan orang lain merupakan hal yang penting.

Mereka juga tipe yang santai dan tidak terburu-buru seperti halnya dalam masalah percintaan dan bisnis. Bagi mereka komunikasi adalah kunci hubungan yang sehat.

Secara keseluruhan, Delta woman selalu berusaha untuk menampilkan sisi terbaik dalam dirinya. Meskipun, ia harus bekerja sedikit lebih keras untuk melakukan itu.

Sigma woman

Yang terakhir ada wanita Sigma,  seorang perempuan dengan tipe kepribadian ini selalu ingin mempunyai hal-hal yang dimiliki oleh Alpha.

Mereka sangat intimidatif dan ingin mendapatkan perhatian ketika sedang berbicara atau berjalan ke suatu ruangan.

Perempuan Sigma merupakan tipe orang pendendam yang tidak akan pernah lupa pada kesalahan orang-orang yang pernah menyakitinya.

Tidak peduli berapa lama harus menyimpan perasaan itu, yang terpenting adalah ia harus melakukan balas dendam.

Dalam keadaan tenang sekalipun, tatapannya seperti membunuh, sehingga terkadang orang takut kepadanya.

Dalam meenjalin hubungan seorang Sigma akan mencari seseorang yang sempurna sehingga bisa dipamerkan kepada orang lain.

Mereka tipe yang tidak mau kalah dan tidak memberikan kesempatan pada orang lain untuk menjatuhkannya. Mereka juga bukan orang yang mudah ditebak.

Sisi baiknya jika seorang Sigma sudah merasa nyaman berteman dengan seseorang, ia akan setia dan bersedia meninggalkan urusan demi membuat seseorang tersebut nyaman.

Nah, setelah tahu perbedaan kepribadian wanita Alpha, Beta, Gamma, Omega, Delta, dan Sigma, termasuk yang manakah kamu? Yuk, coba tes kepribadian di bawah ini!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button