OlahragaNews

Kemungkinan Ajang IBL 2021 Bakal Digelar Lagi Maret Nanti

Kabar baik untuk para pecinta skena kompetitif basket tanah air

Hobring,com – Pasca rehat selama satu tahun, ada angin segar kalau ajang IBL 2021 kemungkinan bakal kembali digelar pada bulan Maret mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pebasket senior Kelly Purwanto menyambut baik rencana penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 yang dijadwalkan bergulir pada bulan Maret mendatang. Mengingat kompetisi sudah dihentikan selama satu tahun akibat pandemi Covid-19, dia mengatakan bahwa semua pemai menyambut baik hal tersebut.

“Sebagai pemain, sangat menyayangkan turnamen sudah berhenti setahun. Saya harap bergulirnya IBL 2021 ini, para pemain sangat semangat, antusias mengahadapi liga ini,” terangnya, seperti dilansir dari laman Kemenpora.

Selain itu, Kelly juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas diusahakannya izin kompetisi basket tanah air.

“Yang pasti senang dan sangat berterimakasih kalau IBL sudah bisa berjalan tahun 2021 ini,” ujarnya.

Baca juga:

Kendati demikan, ajang IBL 2021 ini masih menunggu hasil pengkajian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) setelah sebelumnya pihak Menpora melakukan Rapat Koordinasi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), IBL, Polri, dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terkait penyelenggaraan IBL dan penerapan protokol kesehatan saat berlangsung.

Menpora Amali mengatakan, dalam rapat itu PERBASI dan IBL menyampaikan presentasi terkait rencana penyelenggaraan kompetisi terutama soal tempat, waktu, dan hal-hal teknis terutama soal penerapan protokol kesehatan.

“Kita sudah berikan respons dan masukan. Nanti oleh pihak Polri bakal menjadi bahan untuk mereka rapatkan di internal dan tentu hasilnya dikomunikasikan kepada kami dan pihak terkait,” ungkap Amali.

Dia menambahkan, turnamen bola basket ini sama persis dengan turnamen sepak bola Piala Menpora yang juga digelar Maret nanti.

“Prinsipnya penyelenggaraan adalah tetap tidak ada penonton. Kemudian, bisa disiarkan langsung dan bisa disaksikan di rumah saja. Sama dengan sepak bola. Dan ini mungkin terpusat di satu tempat, satu tempat penginapan, dan satu tempat penyelenggaran,” imbuhnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button