NewsOtomotif

Kemenparekraf Dukung Komunitas Motor Melalui Panduan Wisata Saat Touring

Wonderful Ride Indonesia

Horbing.com – Demi mendukung program Wonderful Ride, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno telah menyiapkan panduan wisata bagi para pecinta otomotif yang gemar melakukan touring.

Panduan yang telah disiapkan oleh Kemenparekraf ini akan meliputi berbagai rekomendasi dalam beraktivitas sehingga perjalanan para rider akan tetap aman di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Kemenparekraf mengajar komunitas motor untuk menghidupkan kembali gairah pariwisata di Indonesia. Upaya tersebut diwujudkan melalui program Wonderful Ride.

Kemenparekraf membuat sebuah konsep touring bagi para rider yang telah terlaksana pada 15-17 Juni 2021 melalui jalur-jalur wisata di Jawa Tengah.

“Dengan program Wonderful Ride, kita akan melewati jalur-jalur wisata di Jawa Tengah dan bertemu dengan komunitas motor lokal untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment) di kawasan wisata daerah,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada Senin (14/06) yang dikutip dari laman Antara News.

Menurutnya komunitas roda dunia mempunyai peran yang penting dalam menggairahkan dunia pariwisata melalui aktivitas touringnya.


Baca Juga:


Setelah melepas para rider untuk menjelajah di wilayah Jawa Tengah. Kemeparekraf juga mengajak melepas para rider untuk melakukan Touring Wonderful Ride Indonesia menuju Anyer, Banten pada tanggal 19-20 Juni 2021 lalu.

Program Wonderful Ride Indonesia merupakan kegiatan yang digagas oleh Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia atau PWOI bekerjsama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam upaya mewujudkan pemberdayaan daerah wisata yang berbasis otomotif di Indonesia.

Oleh karena itu, touring menjadi aktivitas yang tidak lepas dari program Wonderful Ride Indonesia. Adapun konsep pariwisata kedepannya menurut Sandiaga akan disesuaikan dengan kebutuhan para wisatawan.


Baca Juga:


Nantinya Sandiaga Uno juga akan lebih fokus kepada pengenalan budaya dan kearifan lokal setiap daerah, kemudian wisata yang aman bagi keluarga serta menjaga keselamatan dengan mengurangi kerumumnan.

Kehadiran Wonderful Ride sejalan dengan adanya program Gerakan Bersama Komunitas atau Geber Komunitas. Sandiaga Uno menyadari betapa pentingnya peran komunitas untuk turut serta dalam mensosialisasikan dan mengampanyekan agar masyarakat berwisata #DiIndonesiaAja

Kemenparekraf berharap agar kegiatan Wonderful Ride tidak hanya membangunkan perekonomian di bidang pariwisata. Namun juga dapat meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk berwisata kembali.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button