OtomotifNews

Kawasaki Siap Ramaikan Pasar Motor Roda Tiga

Perusahaan otomotif asal Jepang, Kawasaki tampaknya akan segera membuat kejutan di tahun 2021. Pasalnya Kawasaki telah menyiapkan produk baru untuk meramaikan pasar motor roda tiga (trike).

Dilansir Visordown, gambar trike Kawasaki telah beredar di dunia maya. Rumor kehadiran motor trike rilisan Kawasaki sediri sudah ramai diperbincangkan sejak Maret 2020.

Gambar paten ini menampilkan body motor beroda tiga dan jenisnya bukanlah motor skutik, melainkan jenis sport. Seri ini pun diklaim akan menjadi kompetitor Yamaha Tricity dan Yamaha Niken.

Bagian depan motor juga tampak menggunakan single fork seperti motor konvensional, namun berbeda halnya dengan Yamaha Niken yang memiliki double fork karena mengikuti jumlah rodanya.

Visordown 1
Sumber: Visordown

Paten Kawasaki ini menunjukkan sistem mekanis yang baik dan bertujuan agar kedua roda depan dapat berbelok dengan mudah atau Leaning Multi Wheel (LMW).

Sementara itu, tren trike atau motor roda tiga diprediksi akan terus berkembang di masa depan, dan diprediksi akan dibanderol dengan harga murah.

Menurut, Direktur Teknologi Mobiliti Yamaha, Makoto Shimamoto, pihaknya akan mengembangkan motor trike dengan memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna.

Makoto pun memandang kendaraan roda dua rawan mengalami hal parah kala mengalami sepeda motor terjatuh. Maka ia mengungkapkan ingin terus mengembangkan trike dan menjadikannya kendaraan yang aman.

“Semua orang tahu sepeda motor berbahaya, industri sadar dengan permasalahan ini namun seolah menutup mata. Namun kami berbeda, jujur, kami ingin dapat mengatasi ini,” ucap Makoto pada Nikkei.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button