Traveling

Karimunjawa Tetap Terbuka Untuk Wisatawan dan Tahun Baru 2021

Untuk kamu yang gemar berliburan dengan destinasi domestik ada kabar gembira lho. Objek wisata Karimunjawa akan tetap dibuka untuk wisatawan dan Tahun Baru 2021 nanti, dan agar kamu dapat berlibur dengan tenang, kamu diwajibkan melakukan rapid test terlebih dahulu.

Meskipun situasi Covid-19 belum dianggap membaik, namun Juru Bicara Satgas Covid-19, Muh Ali menyampaikan jajaran yang bertugas akan tetap waspada dan mengingatkan masyarakat ataupun wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Hasil evaluasi dan monitoring di Karimunjawa sejauh ini masih disiplin dan tetap menerapkan protokol kesehatan, temuan kasus juga nihil. Maka dari itu, setiap wisatawan yang akan masuk harus memiliki surat bebas Covid-19,” kata Ali.

Dan perlu diketahui, saat ini wisata lain yang ada di Kabupaten Jepara, sampai saat ini belum mengeluarkan surat izin operasional selama masa pandemi karena semua pengelola objek wisata tetap diminta mematuhi peraturan di tengah pandemi ini.

Objek wisata Karimunjawa sendiri sudah tutup sejak 17 Maret 2020 lalu. Namun setelah dipastikan prokes atau protokol kesehatan sudah bisa diterapkan oleh masyarakat dengan beberapa kali simulasi, maka sejak 16 Oktober 2020 objek wisata ini sudah dapat kembali dinikmati.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button