TravelingNews

Karena Hobi, Pria Inggris Ini Beli dan Bawa Pulang Sepeda dari China Dengan Gowes

Hobi manusia pada umumnya sangat bermacam-macam, dan sering kali demi mewujudkan hobinya orang-orang rela melakukan apapun, tak terkecuali pria asal Inggris, Josh Reid.

Dilansir dari buku panduan perjalanan terbesar di dunia, Lonely Planet, Josh Reid rela menempuh jarak yang amat jauh demi kecintaannya terhadap traveling. Pasalnya Josh sengaja membeli sepeda Giant Revolt secara langsung dari Shanghai, China.

Meski sudah mendapatkan sepeda incarannya namun Josh melakukan hal unik, ia tidak mengirim sepeda itu melalui kargo, melainkan dengan mengendarainya.

Josh pun melintasi 15 negara dengan Giant Revolt nya itu sebelum sama ke kediamannya di Newcastle, Inggris. Menempuh perjalanan yang panjang ini tidak lupa diabadikan olehnya. Josh Reid merekam perjalanannya dengan drone sekaligus mengunggahnya di channel YouTube miliknya.

Josh sendiri mengaku menempuh perjalanan sejauh 14.966 kilometer atau 9.300 miles dari Shanghai, China menuju Newcastle, Inggris. Ia pun menempuh jarak itu dan melewati 15 negara selama empat bulan.

Adapun negara yang dilewatinya adalah Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tajikistan, Uzbekistan, Georgia, Turki, Bulgaria, Serbia, Hungaria, Austria, Jerman, Luksemburg, Belgia, Belanda, hingga sampai di Newcastle, Inggris.

Reid sendiri menjelaskan perjalanannya ini dimulai sejak Juli 2019 dan berakhir pada November 2019 lalu. Gowes antar negara yang ditempuh Josh bukan tanpa alasan. Pasalnya hal ini ia lakukan karena terinspirasi oleh sang ayah, Carlton Reid yang bersepeda selama setahun melewati negara-negara timur tengah. 

“Pada dasarnya saya tumbuh sebagai seorang anak yang gemar bersepeda dengan sosok ayah yang ‘gila’ sepeda. Tur pertama saya bersama ayah dimulai saat usia saya tujuh tahun, saya melewati Luksemburg,” ucap Josh dikutip dari Daily Mail.

“Saat pulang dari Shanghai saya mengambil rute yang saya tempuh 14 tahun lalu. Bahkan saya memiliki foto yang sama dengan tempat yang sama,” jelasnya.

Josh menambahkan untuk mempermudah perjalanan yang ditempuhnya ia harus cermat memilih barang yang akan dibawa di sepedanya.

“Saya memilih tidak membawa tenda. Jelas hal itu dapat merepotkan saya nantinya, terlebih saya ingin cepat sampai rumah. Perjalanan ini saya melewati Kazakhstan dan kota besar, yakni Almaty,” tambahnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button