NewsMusik

Kabar Duka, Vokalis Steven & Coconuttreez ‘Steven N. Kaligis’ Meninggal Dunia

Hobring.com – Steven Nugraha Kaligis, vokalis Steven & Coconuttreez atau yang lebih popular dengan nama Tepeng atau Steven Jam dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa (22/6/2021) pukul 07.30 WIB di Tangerang Selatan.

Steven diketahui meninggal dunia karena Covid-19. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Medika BSD, Tangerang Selatan dan menghembuskan nafas terakhirnya pada pagi ini.

Beberapa ucapan belasungkawa disampaikan langsung oleh para musisi maupun selebritis tanah air melalui laman komentar di instagram Steven & Coconuttreez.

“Salamat jalam peng…” tulis Arie Dagienkz lewat akun @dagienkz.

“Rest in peace brader” tulis Eddi Brokoli lewat akun @eddibrokoli.

“Innalilahi wainnailaihi rojiun, selamat jalan Sahabat,” tulis Erwin Moron dengan akun @erwinmoron_official.

“Innalilahi wainailaihi rojiun. Turut berduka cita, kita kehilangan salah satu suara terbaik Indonesia. Terima kasih untuk karyanya. Sampai ketemu Peng,” tulis Edy Khemod, drummer band Seringai lewat akun @edykhemod.

“Turut berbela sungkawa, damai menyertai abang,” tulis Bisma Karisma lewat akun @sibisma.


Baca Juga:


Profil Steven Jam

Steven Nugraha Kaligis lahir di Pekanbaru, 3 Januari 1975 dan meninggal pada usia ke 46 tahun. Ia merupakan penyanyi sekaligus aktor yang biasa disapa dengan nama Tepeng atau Steven Jam.

Penampilannya yang unik dengan rambut gimbalnya membuat Steven Jam mudah dikenali oleh orang-orang terutama para musisi tanah air.

Perjalanan Karier

Pada 2005, Steven Jam membentuk grup musik dengan genre reggae yang disebut dengan nama Steven & Coconuttreez.

Grup asal Jakarta ini awalnya beranggotakan 7 orang dengan formasi Steven N. Kaligis sebagai vokalis, A Ray Daulay sebagai gitaris, Teguh Wicaksono sebagai gitaris, Rival Himran sebagai bass, Iwan sebagai keyboard, “Opa” Tedy Wardhana memegang perkusi dan Aci bagian drum.

Sementara The Other Side merupakan album pertama yang dirilis oleh Steven Jam dan kawan-kawan pada tahun 2005.

Single lagu ‘Welcome To My Paradise’ begitu meledak dipasaran dan menjadi hits pada masanya.

Steven & Coconuttreez berhasil membangkitkan kembali industri musik reggae yang sempat tenggelam dan mati suri.

Beberapa album yang telah mereka lahirkan di antaranya adalah Easy Going (2006), Good Atmosphere (2008) dan Feel The Vibration (2010).

Pada 2009, Steven Jam memilih untuk bersolo karier dan istirahat sejenak dari belantika musik Indonesia.

Sehingga, pada album terakhir dari Steven & Coconuttreez, Steven Jam tidak lagi hadir sebagai vokalis seperti sebelumnya.

Steven menuliskan pesan terakhir untuk para musisi tanah air melalui laman instagramnya @stevenjam_official yang bertuliskan, “Sebisa mungkin dalam bermusik kita bisa memberikan pesan positif, agar hidup penuh dengan kebermanfaatan.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Stevenjam (@stevenjam_official)

Hobring.com mengucapkan turut belasungkawa atas meninggalnya Steven N. Kaligis, semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya. Amin.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button