ToysNews

Jurus Awet Diecast Agar Seperti Baru Dibeli Kemarin

Hobring.com – Bukan perkara sulit untuk merawat koleksi diecast supaya awet dan seperti baru beli kemarin, namun, perawatannya harus dilakukan secara rutin.

Banyak orang yang menyukai diecast atau miniatur mobil, baik kalangan anak-anak atau dewasa sekalipun. Keberadaannya seperti memberikan rasa kepuasan batin tersendiri, oleh karenanya itu menjadi salah satu alasan ia kerap diburu para pecintanya.

Tentu, ketika seseorang memiliki diecast dengan jumlah tertentu perlu melakukan perawatan supaya koleksi miniatur mobil bisa awet dan tetap kinclong layaknya baru dibeli kemarin. Merawatnya bukanlah perkara sulit, namun, bagaimanapun mesti dilakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Atas dasar itulah, dalam artikel kali ini Hobring ingin berbagai informasi perihal cara merawat koleksi diecast supaya awet dan tetap terlihat seperti baru. Jika ingin mengetahui penjelasan lengkapnya, simak tuntas uraian di bawah ini.

Baca juga:

Taruh di Lemari Khusus

Simpanlah diecast di tempat yang tepat, misalnya saja diletakkan di lemari khusus yang tertutup dengan kaca supaya tidak terpapar udara lembab, sebab kalau itu terjadi bisa mengakibatkan cat menjadi tampak pucat. Ingat, semakin detail miniatur mobil dan semakin mengkilap cat bodinya terutama dengan skala yang lebih besar maka membutuhkan perawatan khusus.

Bersihkan Secara Rutin

Jangan sampai lupa untuk membersihkan diecast secara rutin, lakukan pengelapan miniatur dengan kain halus atau microfiber guna mengusir debu yang menempel pada permukaan bodi atau dalam mobil yang berskala besar. Debu sendiri merupakan unsur perusak cat.

Ini adalah tahapan yang penting, namun, jangan mengelapnya secara langsung dengan tangan kosong. Pakailah sarung tangan plastic atau karet supaya permukaan cat tidak terkena keringat dari tangan yang bakal meninggalkan bekas pada permukaan bodi.

Manfaatkan Blower Kecil

Bersihkan bagian dalam diecast yang lebih detail dengan blower kecil yang biasa digunakan untuk membersihkan selah-selah kamera. Selanjutnya, usap perlahan dengan kuas kecil agar menghilangkan debu pada celah kecil miniatur mobil.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button