NewsToys

Jersey Devil Coaster, Wahana Uji Nyali Terbaru di Six Flags Great Adventure

Hobring.com – The Jersey Devil Coaster adalah roller coaster dengan rel tunggal yang berada di Six Flags Great Adventure, Jackson Township, New Jersey, Amerika Serikat.

Disebut-sebut sebagai wahana terbaru yang tercepat, terpanjang dan tertinggi di dunia ini dapat membawa para penikmat roller coaster terbang menuju 3.000 kaki.

Roller coaster ini dibangun oleh Rocky Mountain Construction (RMC) sebuah perusahaan manufaktur dan konstruksi yang berbasis di Hayden, Idaho, Amerika Serikat.

The Jersey Devil Coaster telah resmi dibuka sejak Minggu 13 Juni 2021. Anda akan diajak untuk menikmati petualangan dan pengalaman yang tidak terbayangkan.

Six Flags Great Adventure membagikan video dengan durasi singkat melalui cuitannya dari laman twitter resmi mereka.

Tidak seperti roller coarter pada umumnya. Saat Anda memutuskan untuk menikmati wahana yang satu ini, Anda harus duduk dengan posisi rendah di dalam satu barisan.

Setiap perjalanan hanya akan membawa 12 penumpang saja dengan membawa empat kereta.

Para penumpang akan merasakan kecepatan maksimal yakni 58 mph (93 kph). Sensasi ketinggian 13 lantai dengan penurunan pertama setinggi 130 kaki akan terus menguji nyali Anda.

Belum sampai disitu, ada tiga inversi dramatis yakni berhenti di bukit airtime 180 derajat, menyelam di dalam lingkaran, turun sejauh 87 derajat dan gulungan gravitasi nol atau nol-G yang tentunya membuat petualangan Anda bersama The Jersey Devil Coaster semakin seru.


Baca Juga:


Pada awalnya, Six Flags Great Adventure telah mengumumkan di tahun 2019 mengenai The Jersey Devil Coaster yang akan dibangun dan dibuka pada tahun 2020. Hal itu dilakukan untuk menggantikan area Pelabuhan Looney Tunes di lokasi tersebut.

Pada 13 Maret 2020 merupakan penjadwal peluncuran The Jersey Devil Coaster secara resmi oleh pihak Six Flags Great Adventure.

Namun akibat pandemi Covid 19 yang melanda dunia, secara terpaksa perluncuran itu harus ditangguhkan.

Selang beberapa bulan kemudian, tepatnya di bulan Juni 2020. Pihak Six Flags Great Adventure secara resmi mengumumkan bahwa wahana The Jersey Devil Coaster ditunda sampai ke musim 2021.

Sampai akhirnya pada 13 Juni 2021 kemarin, roller coaster resmi dibuka untuk umum dan Anda dapat menikmati wahana baru yang satu ini.


Baca Juga:


Menurut Presiden Great Adventure, John Winkler, yang menjadi daya tarik dari The Jersey Devil Coaster adalah urban legend di New Jersey Pine Barrens selama lebih dari 200 tahun.

Mitos itu yang kemudian menjadi kekuatan baginya untuk menghadirkan wahana tersebut.

“Jersey Devil folklore has been a source of fear and intrigue here in the Pine Barrens for more than 200 years. We’ll immerse riders in this iconic piece of New Jersey history on our monstrous, new scream machine,” kata John Winkler, Presiden Great Adventure pada Minggu (13/06) yang dikutip dari laman Silive.com

The Jersey Devil Coaster berhasil menarik perhatian banyak pecinta petualangan ekstrem dan mereka yang menyukai ketinggian.

Jika Anda tertarik, tak ada salahnya untuk mencoba wahana terbaru yang satu ini. Tapi pastikan sebelum Anda menaikinya, Anda tetap sehat terutama di masa pandemi Covid 19.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button