NewsOlahraga

Jangan Asal Meluncur, Ini 5 Gaya Longboard bagi Pemula

Hobring.com –┬áBerbeda dengan Skateboard, Longboard merupakan permainan yang memiliki tingkat ekstrim dan menantang yang lebih tinggi. Selain itu, papan yang digunakan pada Longboard sedikit lebih panjang dan ujungnya berbentuk agak lancip.

Permainan Longboarding sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Olahraga satu ini sangat seru jika dimainkan lebih dari satu orang dan diyakini mampu menghilangkan stress.

Cara memainkan Longboarding  pun sedikit lebih mudah dibanding Skateboard, karena kalian cukup duduk jongkok di atas papan dan meluncur dengan santai. Sementara Skateboard, seorang pemula perlu menguasai beberapa trik dasar dan itu cukup sulit.

Meski hanya duduk jongkok, kalian wajib berekstra hati-hati ketika bermain Longboard di medan jalan yang menurun dan curam. Selain itu, kalian juga harus fokus agar papan yang bergerak cepat tetap berada di jalur yang tepat.

Baca Juga:

Nah, berikut ini Hobring merangkum beberapa jenis gaya untuk kalian yang masih awam bermain Longboard. Simak selengkapnya di bawah ini;

One Foot Balance

longboard 1
dok. Foto: Istimewa

One Foot Balance adalah trik dimana kalian meluncur dengan satu kaki. Saat papan sudah melaju, angkat satu kaki lalu kendalikan dengan keseimbangan tubuh.

Gaya satu ini sangat cocok dilakukan untuk kalian para pemula Longboard.

Gimana? Trik ini masih mudah untuk dilakukan kan?

BS Pivot

Gaya satu ini juga cukup mudah dan wajib dipraktekan bagi para pemula Longboard. Caranya kalian hanya perlu gunakan kedua kaki untuk memutar papan 180 derajat.

No Comply

longboard 2
dok. Foto: Istimewa

No Comply merupakan gaya untuk para pemula Longboard selanjutnya. Gaya satu ini masih terbilang mudah dan baru bisa di praktekan di medan jalan yang datar, tidak menaik dan menurun.

Caranya yaitu gunakan kaki belakang kalian untuk mengangkat dan memutar papan hingga 180 derajat.

Ghost Ride Kick Flip

longboard 3
dok. Foto: Istimewa

Lanjut ke Ghost Ride Kick Flip, gaya yang satu ini sudah cenderung lebih sulit ketimbang gaya-gaya di atas. Sebab gaya ini dibutuhkan konsentrasi yang tinggi.

Caranya kalian harus membalikkan papan dengan satu kaki hingga berputar saat keadaan sedang meluncur, sedangkan satu kaki lainnya menapak ke jalan. Gaya ini disarankan dipraktekan di jalanan yang datar.

Trik Papan Miring

Lanjut ke gaya sulit lainnya, trik satu ini dimana papan meluncur dengan hanya dua roda bagian depan. Untuk melakukan gaya ini sangat dibutuhkan keseimbangan yang kuat.

Caranya, satu kaki menekan bagian depan papan hingga roda belakang mengangkat. Setelah terangkat, seimbangkan tubuh kan dan papan akan tetap meluncur dengan sempurna.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button