TravelingNews

Jajali Atmosfer Santai Pulau Perhentian di Malaysia

Hobring.com – Andai kalian ingin berenangm sekaligus berkemah dengan balutan atmosfer yang santai, coba saja untuk mengunjungi Pulau Perhentian di Malaysia.

Ketahuilah, pantai-pantai berpasir putih di Pulau Perhentian berbatasan dengan hutan pesisir yang rimbun, menurut informasi dari Expedia, tempat wisata satu ini bakal membawa pengunjungnya ke perairan jernih yang dihuni oleh kura-kura serta aneka ikan karang yang hidup di sana.

Surganya Snorkeling

Pulau Perhentian dan perairannya merupakan bagian dari Taman Laut Nasional Negeri Jiran, di mana wisatawan tidak diperbolehkan melakukan kegiatan memancing di sana. Sehingga, menjadikan area tersebut sebagai surga snorkeling dan menyelam.

Para penyelam, bakal menyaksikan beberapa perahu polisi yang karam di air dangkal yang bisa dijelajahi, juga kapal kargo tua pengangkut gula, dan sebuah kapal Jepang yang digunakan selama Perang Dunia II yang telah mengalami formasi geologis.

Pulau Perhentian Besar dan Kecil

Bagian Perhentian Besar adalah pulau yang lebih luas dan menawarkan akomodasi dengan kisaran tarif sedang. Sementara, akomodasi di Perhentian Kecil melayani mereka yang berkantong pas-pasan, dan lebih sibuk dibanding pulau satunya.

Akomodasi bersifat musiman, sebab seringkali tempat wisata ini tutup dari bulan September hingga Februari, karena gelombang laut yang besar dan cuaca musim hujan. Artinya, rencanakan kunjungan kalian selama Maret sampai Oktober.

Baca juga:

Konservasi Kura-Kura

Pulau ini belum banyak tersentuh pembangunan, jadi jajali atmosfer santai dengan bertamasya luar ruangan tropis yang memikat. Kalian bisa bersantai di salah satu spa yang menawarkan pijat tradisional dan perawatan kecantikan.

Kemudian, nikmati bersantap di salah satu resor, atau jelajahi restoran dan kafe desa yang menawarkan hidangan lokal dan juga barat. Dan, kalau kalian merasa peduli lingkungan, ikuti program konservasi kura-kura, yang menerima sukarelawan setiap hari Senin.

Jelajahi Hutan

Jangan lupa, untuk mencoba beberapa lintasan penjelajahan hutan guna melihat dari dekat monyet dusky leaf yang tinggal di pohon-pohon tinggi. Monyet cokelat keabu-abuan ini punya tanda putih seperti kacamata, dan bayi-bayinya yang baru lahir berwarna oranye cerah.

Cuma Satu Akses

Pulau Perhentian berjarak kira-kira 20 kilometer dari lepas pantai utara Semenanjung Malaysia. Satu-satunya akses untuk menuju pulau ini, yaitu dengan menggunakan kapal motor dari desa-desa daratan utama Kuala Besut dan Tok Bali.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button