NewsTraveling

Inilah Tempat Surfing Terbaik di Indonesia

Hobring.com – Surfing atau berselancar adalah salah satu olahraga yang wajib dilakukan di atas ombak yang tinggi. Meskipun termasuk dalam kategori olahraga ekstrem tapi siapa sangka kalau ternyata olahraga yang satu ini banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Bagi para surfer baik wisatawan lokal dan mancanegara, destinasi wisata Pulau Bali dan Pulau Lombok yang adalah tempat surfing terbaik di Indonesia. Namun ternyata Indonesia sendiri memiliki banyak spot surfing yang sayang sekali jika dilewatkan.

Berikut ini adalah beberapa tempat surfing terbaik di Indonesia menurut Hobring.com. Yuk simak ulasannya.

1.Pulau Panaitan, Banten

Pulau Panaitan, Banten
Foto: Justdreaming.surf

Berada di ujung barat Pulau Jawa, Anda akan menemukan sebuah tempat surfing sekaligus menyelam terbaik di Indonesia namanya Pulau Panaitan.

Dekat dengan Ujung Kulon, Pulau Panaitan hanya dibatasi oleh Selat Panaitan dan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten.


Baca Juga:


Selain menjadi tempat terbaik untuk berselancar, Pulau Panaitan juga menorehkan prestasi sebagai bagian dari situs warisan budaya UNESCO.

Tak hanya menyuguhkan pesona alam yang indah, pulau yang satu ini paling banyak dicari oleh surfer untuk menikmati gelombang ombaknya yang hebat.

2.Kepulauan Nias, Sumatera Utara

Kepulauan Nias, Sumatera Utara
Kepulauan Nias. Foto: outsider.ie

Tempat surfing terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Kepulauan Nias. Pulau yang satu ini merupakan pulau terbesar jika dibandingkan dengan gugusan pulau lainnya yang berada di pantai barat Sumatra.

Dihuni oleh mayoritas suku Nias, kepulauan ini bagaikan rumah bagi para peselancar yang ingin merasakan sensasi menantang.

Panorama alam yang indah dan gelombang ombak yang menakjubkan merupakan paket yang lengkap saat Anda mengunjungi Kepulauan Nias di Sumatera Utara.

3.Pantai Huntete, Wakatobi

Pantai Huntete
Pantai Huntete. Foto: Pedoman Wisata

Bagi para surfer yang ingin pergi ke Wakatobi, jangan pernah melewatkan Pantai Huntete yang berada di Pulau Tomia, Sulawesi Tenggara.

Tak hanya menyuguhkan keindahan alam dari Pulau Tomia, Pantai Huntete akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan saat berselancar.

Para peselancar baik domestik dan mancanegara, biasanya sangat menikmati ombak yang kuat dari Pantai Huntete.

Tapi jangan salah, kedalam pantai yang satu ini juga banyak diminati oleh para penyelam juga, lho.

4.Tanjung Saruri, Papua

Tanjung Saruri
Tanjung Saruri. Foto: Youtube/Pace Amber

Surga dunia bagi para surfer selanjutnya adalah Tanjung Saruri yang terletak di Pulau Biak, Papua.

Sejak tahun 2017, Tanjung Saruri telah menjadi target bagi para peselancar yang ingin menantang adrenalin mereka.

Selain ombak yang cukup tinggi, Tanjung Saruri memiliki panorama alam yang eksotis yang ditemani batu karang yang mengagumkan.

5.Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Pulau Rote
Pulau Rote. Foto: Seed Resort

Berada di ujung selatan pulau Indonesia, Pulau Rote sejak tahun 2013 menjadi destinasi wisata popular bagi wisatawan baik domestik dan mancanegara.

Selain ombak yang tinggi dan surga bagi peselancar di dunia, Pulau Rote akan menyambut kedatangan Anda dengan panorama alam yang menakjubkan dan mengagumkan.

Nama Pantai Nemberala adalah satu spot surfing terbaik di Pulau Rote dan sudah terkenal dikalangan surfer. Jika Anda ingin merasakan sensasi yang menantang, jangan lewatkan untuk berselancar di Pulau Rote.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button