NewsOtomotif

Inilah Daftar 5 Motor Cafe Racer yang Unik dan Klasik

Hobring.com – Cafe racer adalah sepeda motor dengan genre sport yang berasal dari Inggris. Motor cafe racer telah popular sejak awal tahun 1960-an.

Meski terbilang sebagai salah satu motor lawas. Tapi siapa sangka kalau kita masih dapat menjumpai para penggemar sepeda motor yang satu ini.

Hal itu dibuktikan dengan produksi motor cafe racer yang ikut bersaing dengan motor-motor masa kini. Bahkan harganya nggak main-main, lho.

Nah bagi Anda yang ingin mencoba memilikinya. Ada baiknya Anda mengetahui motor cafe racer apa yang Anda inginkan dan butuhkan.

Berikut ini Hobring.com rekomendasikan lima motor cafe racer yang unik sekaligus klasik. Yuk simak ulasannya.

Kawasaki W175

motor cafe racer
Kawasaki W175. Foto: kawasaki-motor.co.id

Motor cafe racer yang memiliki desain retro klasik yang diminati oleh banyak pasar internasional termasuk Indonesia adalah Kawasaki W175.


Baca Juga:


Meskipun terkesan lawas, tapi ternyata Kawasaki W175 berhasil memikat hati para rider khususnya pecinta motor retro di Indonesia.

Sejak kemunculannya pertama kali di tanah air pada tahun 2017, Kawasaki W175 memiliki spesifikasi performa suspensi depan 30 mm inverted fork dan suspensi belakang Swingarm yakni rem ganda dengan penyesuaian beban diawal pegas.

Selain itu ukuran roda depan 80/100-17M/C 46P, kemudian ukuran roda belakang 100/90-17M/C 55P. Tak hanya itu saja, rem depan single 220 mm disc dan rem belakang drum, 110 mm.

Sementara power maksimum Kawasaki W175 adalah 7500 rpm dan torsi maksimum 6000 rpm. Dengan jenis mesin 4-stroke, SOHC, 1 cyl, air-cooled, Anda bisa mendapatkan Kawasaki W175 sebagai motor berkualitas dengan model yang lawas.

Kawasaki W175 mempunyai model lain yang serupa seperti W175TR, W175 Cafe, W250, W800 Cafe, dan W800. Untuk harganya dimulai dari Rp 30 juta sampai Rp 291 juta. Bagaimana tertarik memilikinya?

Benelli Motobi 200 Evo

motor cafe racer
Benelli Motobi 200 Evo. Foto: Autocar India

Motor cafe racer berikutnya banyak diminati oleh rider Indonesia adalah Benelli Motobi 200 Evo. Motor yang satu ini memiliki mesin 200 cc dengan fuel injection yang diklaim lebih irit bahan bakar dan dianggap ramah lingkungan.

Secara suspensi, Benelli Motobi 200 Evo memiliki suspensi belakang tipe tabung yang membuat berkendara menjadi nyaman dan stabil.

Sementara itu terdapat oil coller untuk dapat menjaga suhu mesin agar tetap stabil dan kualitas oli mesin bisa tahan lebih lama.


Baca Juga:


Demi mempertahankan kesan klasik, maka Benelli Motobi 200 Evo membuat speedometer digital dengan tampilan retro sebagai ciri khasnya. Hal ini membuat motor cafe racer yang satu ini memiliki fitur yang modern.

Spesifikasi lainnya adalah Benelli Motobi 200 Evo memiliki rem depan yang cakram, pipa knalpot tunggal, jumlah silinder 1, jumlah stroke 4, dan kecepatan maksimum 120km/jam.

Untuk power maksimum dan torsi maksimum sama dengan Kawasaki W175 yakni 75000 rpm untuk power max dan 6000 rpm untuk torsi max. Sementara untuk harga dimulai dari Rp 32 juta. Harga tersebut bisa berubah-ubah tergantung lokasi Anda membelinya.

Royal Enfield Meteor

motor cafe racer
Royal Enfield Meteor. Foto: Autobala.com

Royal Enfield Meteor adalah motor dengan gaya cruiser yang diproduksi oleh Royal Enfield di India. Meteor sendiri adalah pengganti motor Thunderbird 350 yang popular pada masanya.

Meski dikenal sebagai motor cruiser yang terkesan cocok untuk penjelajahan. Tapi bukan berarti Royal Enfield Meteor tidak cocok sebagai motor cafe racer.

Royal Enfield Meteor memiliki power maksimum 6100 rpm dan torsi maksimum 4000 rpm. Selain itu, Meteor juga memiliki mesin 349 cc dan gearbox 5-speed.

Terdapat 7 varian warna yang bisa Anda pilih dengan harga dibandrol mulai angka Rp 85 juta. Tentu saja harga itu bisa berubah sesuai waktu dan tempatnya.

Benelli Imperiale 400

motor cafe racer
Benelli Imperiale 400. Foto: Hyperpro.com

Si Klasik asal Italia yang satu ini ternyata berhasil menyita perhatian para rider di tanah air. Namanya adalah Benelli Imperiale 400.

Ada 3 warna berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Imperiale 400 memiliki mesin 375,5 cc dengan gearbox 5-speed.

Benelli Imperiale 400 juga memiliki power maksimum yakni 5500 rpm dan torsi maksimum 4500 rpm. Untuk harganya sendiri, Benelli membrandol mulai dari Rp 79 juta. Harga tersebut dianggap bersaing dengan beberapa motor seperti Kawasaki W250.

Kawasaki W250

motor cafe racer
Kawasaki W250. Foto: kawasaki-motor.co.id

Pesaing ulung dari Benelli Imperiale 400 adalah Kawasaki W250 yang juga tak kalah menarik perhatian para rider di Indonesia.
Meskipun terbilang sebagai motor cruiser tapi Anda tetap bisa menikmatinya sebagai motor cafe racer.

Secara mesin, Kawasaki W250 memiliki mesin 250 cc. Angka yang lebih kecil dibandingkan dengan Benelli Imperiale 400.

Tapi jangan pernah anggap remeh karena Kawasaki W250 memiliki power maksimum yakni 7500 rpm dan torsi maksimum 5500 rpm. Angka tersebut tentu saja lebih tinggi daripada pesaingnya, Benelli Imperiale 400.

Di Indonesia sendiri, Kawasaki W250 dibandrol mulai harga Rp 79 juta. Meski harga bersaing, tapi motor cafe racer yang satu ini memiliki peminat yang cukup banyak. Apakah Anda salah satunya?

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button