News

Inilah Alat Canggih yang Dapat Membantu Mengisi Daya Ponsel

Hobring.com – Apa jadinya jika di tengah kesibukan Anda menjalani aktivitas tiba-tiba saja daya ponsel Anda melemah? Tentu hal itu bukanlah sesuatu yang Anda harapan.

Supaya daya ponsel Anda tetap terjaga dan tidak mengganggu mobilitas Anda. Maka, Anda membutuhkan gadget yang dapat membantu mengisi daya ponsel Anda seperti yang dilansir dari Femina.

Ada berbagai cara untuk mengisi daya ponsel Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini alat canggih rekomendasi dari Hobring.com untuk membantu mengisi daya ponsel Anda.

1. Cable Chargers

Inilah Alat Canggih yang Dapat Membantu Mengisi Daya Ponsel Anda
Cable charger. Sumber: user16766420

Mungkin ini terkesan klise tapi alat canggih yang dapat membantu Anda untuk mengisi daya ponsel adalah cable chargers. Biasanya Anda dapat menemukannya ketika membeli ponsel dengan seperangkat cable charger dan earphone.

Cable charger adalah pengisi daya paling umum dan popular karena mudah ditemukan. Ada berbagai jenis kabel yang bisa digunakan untuk mengisi daya seperti kabel tipe C dan tipe A.


Baca Juga:


2. Power Bank

Inilah Alat Canggih yang Dapat Membantu Mengisi Daya Ponsel Anda
Power Bank. Sumber: Ijeab

Selain cable charger, alat canggih yang dapat membantu ponsel untuk mengisi daya adalah power bank atau juga bisa dikenal dengan nama pengisi daya portabel.

Power Bank mengisi daya dengan menggunakan port USB. Gadget yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang suka bepergian karena sangat praktis untuk dibawa kemanapun.

Meskipun memiliki kelebihan seperti mudah dibawa kemana-mana tetapi kekurangan dari power bank adalah daya yang tersimpan cukup terbatas.
Jika Anda menggunakan pengisi daya power bank tenaga surya. Kelebihannya adalah saat daya power bank Anda melemah, Anda bisa mengisinya seperti tenaga surya seperti menjemurnya di bawah terik matahari.

Namun, jika tidak ada matahari seperti kondisi hujan atau mendung maka power bank solar panel Anda tidak dapat digunakan secara optimal.

3. Wireless Chargers

Inilah Alat Canggih yang Dapat Membantu Mengisi Daya Ponsel Anda
Wireless Charging. Sumber: m.teerapat

Penemuan terbaru pada abad ini adalah pengisi daya ponsel dengan menggunakan daya nirkabel atau wireless.

Ada banyak sekali brand yang memproduksi wireless charger dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selain alat yang canggih, wireless charger juga pada dasarnya merupakan alat yang menggunakan induksi elektromagnetik untuk menghasilkan listrik ke perangkat portabel.

Pengisian daya nirkabel dianggap lebih cepat dibandingkan dengan pengisi daya ponsel pada umumnya. Hal ini dikarenakan jenis transfer yang digunakan tanpa sedikitpun menggunakan bantuan kabel.

Meski demikian tentu saja wireless charger memilih harga yang relatif mahal jika dibandingkan dengan pengisi daya normal atau yang biasa mudah ditemukan di pasaran.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button