NewsLifestyle

Inilah 5 Sneakers Lokal Pilihan Hobring yang Wajib Anda Ketahui

Hobring.com – Hobi mengoleksi sepatu sneakers kini semakin banyak diminati oleh banyak kalangan. Tak sedikit pula yang rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan sneakers dari merek impor ternama. Alih-alih berburu sneakers luar negeri, ternyata sneakers lokal juga nggak kalah kerennya, lho.

Produksi sneakers impor belakangan ini mulai membludak di pasar Indonesia. Melihat peluang ini, ternyata membuat anak bangsa juga tidak mau berdiam diri dan menyambutnya dengan suka cita.

Adapun beberapa sneakers lokal yang sudah go internasional salah satunya adalah Compass. Berawal dari bisnis kecil di Kota Cimahi pada 1998, kini sepatu Compass bisa dikatakan sebagai sneakers lokal yang sukses di pasar mancanegara.

Meskipun merek yang satu itu sudah berhasil diekspor ke pasar internasional, tapi nyatanya Compass masih terbilang harga merakyat. Tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, Anda bisa mendapat sneakers lokal rasa internasional ini dengan harga yang terjangkau.

Mungkin Anda juga penasaran kira-kira selain Compass, apakah ada lagi sneakers lokal terbaik dengan harga yang murah tapi tidak murahan. Jawabannya adalah ada. Kali ini, Hobring.com akan merekomendasikan lima sneakers lokal yang wajib Anda ketahui. Yuk simak ulasannya.

1.Habitat Footwear

Sneakers lokal terbaik pilihan Hobring yang satu ini namanya Habitat Footwear. Brand lokal asli Yogyakarta ini memiliki ciri khas dengan lengkungan garis pada material canvas.


Baca Juga:


Meskipun terbilang masih sangat baru, tapi model dari Habitat Footwear nggak kalah keren, lho. Buktinya skateboarder asal Amerika Serikat, Jordan Maxham aja sampai tertarik sama sneakers milik Habitat Footwear.

Saat ini, Habitat Footwear memiliki tiga model dengan warna yang berbeda-beda. Anda bisa langsung check di instagram resminya yaitu @habitat_footwear.

Mulai dari Rp 275.000, Anda sudah bisa mendapatkan sepatu murah dari Habitat Footwear dengan kualitas yang sudah pasti terjamin.

2.Anything Apparell

Sneakers lokal terbaik berikutnya yang wajib Anda ketahui adalah Anything Apparell asli dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Anything Apparell terakhir kalinya merilis sebuah sneakers pada tahun 2019 dengan nama BLAZZ. Dengan gaya kekinian dan anak muda, diharapkan BLAZZ bisa digunakan untuk menemani rutinitas sehari-hari.

Kabarnya, sneakers buatan anak bangsa ini telah dikembangkan sejak akhir tahun 2018 sampai akhirnya berhasil rilis pada tahun berikutnya.

Diciptakan untuk menunjang segala aktifitas dengan mengutamakan kenyamanan serta material yang berkualitas. Diharapkan BLAZZ Anything Footwear menjadi pilihan yang tepat untuk pecinta sneakers.

Ada beberapa warna yang bisa Anda pilih seperti hitam, navy dan maroon. Hanya dengan Rp 375.000, Anda bisa langsung mendapatkan BLAZZ Anything Footwear buatan karya anak Indonesia.

3.Brodo

Sneakers lokal rasa interasional, Brodo berhasil masuk pasar mancanegara berkat permasalahan pribadi tentang ukuran sepatu yang dialami oleh Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia atau Uta.

Yukka yang saat itu menceritakan pada Uta ketika mengalami kesulitan dalam mendapatkan ukuran sepatu yaitu 46. Akhirnya membuat kedua lulusan teknik ini memberanikan diri untuk membuat sepatu sendiri.

Lahirnya Brodo pada tahun 2010 tak lepas dari cara mereka menganalisis masalah yang mereka hadapi. Perlu ada sebuah solusi untuk menjawab persoalan yang tengah dialami pada saat itu.

Menurutnya walaupun Indonesia mempunyai sumber daya material bahan yang bagus, para pengrajin sepatu yang handal, akan tetapi mereka tidak pernah melihat brand sepatu lokal yang bisa bersaing di pasar internasional.

Hadirnya Brodo sebagai sepatu asli Indonesia bertujuan untuk membuat sepatu karya anak bangsa tampak stylish, berkualitas tinggi, dan tentu saja harganya yang terjangkau.

Untuk sneakersnya sendiri, Brodo mematok harga mulai dari Rp 285.000 sampai di atas Rp 500.000. Sebuah harga yang terjangkau untuk kualitas yang memukau.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BRO.DO (@bro.do)

4.NAH Project

Sneakers lokal yang satu ini semakin popular setelah Presiden Joko Widodo menggunakan sepatu asli NAH Project saat berada di festival musik We The Fest pada tahun 2018.

Rizky Arief Dwi Prakoso, sosok yang berada di balik NAH Project, sebuah brand lokal asal Bandung, Jawa Barat yang memiliki inovasi terbarukan.

Melalui metode transparency pricing atau harga transparan, NAH Project menginginkan sesuatu yang beda jika dibandingakan dengan brand lainnya.

NAH Project hadir untuk mengganggu industri miliaran dolar dengan menjadi transparan. Memberikan harga sneakers yang wajar dengan menggunakan model langsung ke konsumen dan mengembalikan semangat serta kreativitas dengan berani menjelajah dunia.

Sebagai pelopor metode transparency pricing, NAH Project memiliki harapan untuk menerapkan transparansi tersebut saat tim mereka menyadari akan satu hal yakni sangat sulitnya menjaga harga produk agar tetap murah tanpa bermain-main dengan kualitasnya.

NAH Project, berusaha untuk berani dalam menunjukkan transparansi harga yang berkaitan dengan biaya material dan upah pekerja, biaya penelitian dan pengembangan serta biaya operasional.

Menyadari dan memahami bahwa pelanggan memiliki hak untuk mengetahui harga sebenarnya dari produk yang dibeli. Adalah cara dan langkah untuk membangkitkan sebuah komitmen antara produsen dan konsumen.

Pada tanggal 9 April 2021, sneakers yang baru saja dirilis oleh NAH Project adalah Audacity Proper Skate. Dengan harga Rp 418.000, Anda sudah bisa memilih antara warna putih yang cantik atau hitam yang elegan.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh NAH Project (@nah.project)

5.Chosamon

Sneakers lokal terbaik berikutnya yang berasal dari Tangerang adalah Chosamon. Berdiri sejak tahun 2013, Chosamon digagas oleh Siti Chotimah yang dikenal sebagai orang unik dan stylish.

Berdiri sejak 2014, Chotimah ingin dapat mengangkat kualitas hidup masyarakat Tangerang agar menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, ia juga ingin membangun ekonomi masyarakat Tangerang agar lebih mandiri. Dengan menciptakan lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja diharapakan dapat memberikan kesempatan bagi mereka yang memiliki kemampuan di bawah standart perusahaan besar.

Tak hanya itu saja, Chotimah ingin membangun silaturahmi antar pengrajin dan pemerintah yang berkaitan di bidang ekonomi kreatif.

Dengan mengangkat dan meneruskan produk lokal yang telah berjalan di masyarakat Tangerang, diharapkan Chosamon bisa menjadi salah satu brand lokal yang berkontribusi di pasar internasional.

Bermodalkan pengalaman sebagai mantan buruh pabrik sepatu di wilayah Kabupaten Tangerang. Ia pun mulai mengambil langkah besar dengan beralih profesi menjadi produsen sepatu.

Memiliki perjalanan yang panjang di industri sepatu sejak tahun 80-an tentu sebuah pengalaman yang tidak terbayarkan.

Dengan proses jatuh bangun yang dijalani oleh Siti Chotimah, kini brand lokal Chosamon telah memiliki pabrik yang meliputi kapasitas produksi sampai lebih 2000 dari pasang perhari.

Untuk harganya sendiri, sneakers lokal yang satu ini mematok harga yang terjangkau dan pastinya sangat bersahabat.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh chosamon (@chosamon.co.id)

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button