NewsOtomotif

Inilah 3 Rekomendasi Campervan Terbaik di Tahun 2020

Hobring.com – Siapa sangka, hobi berpetualangan menggunakan campervan kini menjadi alternatif pilihan yang menarik untuk para petualang yang ingin merasakan aktivitas di luar ruangan. Memilih campervan terbaik tentu akan membawa pengalaman tak terbayangkan selama melakukan penjelajahan.

Campervan atau yang bisa juga disebut motorhome merupakan sebuah kendaraan mobil yang menyediakan transportasi dan akomodasi tidur secara bersamaan. Sederhananya, campervan akan menawarkan rumah berjalan untuk menemani petualangan.

Layaknya berkemah, campervan akan menyediakan segala fasilitas yang lebih lengkap dari sekadar melakukan camping dengan tenda konvensional. Tentunya saat melakukan aktivitas penjelajahan dengan campervan, Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Pada beberapa negara termasuk Indonesia, istilah campervan mulai masuk sejak hadirnya Volkswagen yang dalam bahasa sehari-hari disebut sebagai splitty, bay atau brickly. Mereka lebih dikenal dengan sebutan mobil kombi. Sementara beberapa negara seperti UK menyebutnya dengan sebutan camper.


Baca Juga:


Seiring berjalannya waktu, campervan mengalami berbagai modifikasi dan perubahan. Beberapa brand mulai bermunculan dan semakin meningkatkan kualitas andalannya.

Nah, sebelum memulai petualangan dengan menggunakan campervan, ada baiknya Anda mengetahui rekomendasi campervan terbaik di tahun 2020. Berikut ulasannya.

1. Winnebago Revel Sprinter 4×4 Campervan

Sejak diluncurkan pada 2017, Winnebago Revel memiliki beberapa peningkatan besar yang pasti akan membuat kehidupan petualangan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Campervan yang satu ini disebut sebagai campervan terbaik pada tahun 2020 dan masih layak sampai pada tahun ini.

Produksi Mercedes-Benz ini, memiliki off-grid yang lebih lama dan lebih nyaman dengan dua baterai LiFePO 125-amp jam yang dapat Anda pantau melalui Bluetooth dan Sistem Pemanas Hidronik baru yang memberikan pemanasan yang nyaman dan damai serta dikendalikan oleh panel layar sentuh LED yang ramah bagi penggunanya.

Selain itu, terdapat tempat duduk meja makan yang didesain ulang dengan mengutamakan kenyamanan. Selain terdapat dua sabuk pengaman dan meja alas yang dapat dilepas untuk fleksibilitas.

Dan yang paling penting adalah tempat tidur yang dapat digunakan secara automatis. Hal ini dapat mengubah ruang Anda menjadi garasi roda gigi dengan penyimpanan tambahan, ditambah akses mudah ke sistem litium, tangki air tawar internal baru, dan panel pusat air yang telah disederhanakan.

Dengan harga $ 185.838 atau Rp 2,6 Miliar sudah bisa mendapatkan Winnebago Revel Sprint 4×4 untuk menemani petualangan yang menyenangkan.

2. Roadtrek CHASE Campervan

Campervan terbaik berikutnya yang masih menjadi primadona di tahun 2021 adalah Roadtrek Chase. Secara desain, campervan yang satu ini tampak dengan gagah dan elegan.

Diproduksi oleh Roadtrek, Chase dibangun di atas sasis atau kerangka internal Ram ProMaster yang akan memberi Anda kombinasi gaya eksterior yang kokoh dan halus.

Secara ekstrior, Roadtrek sepertinya ingin memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan dengan bentuk jendela besar dan ventilasi untuk tampilan yang indah dan rapi.

Selain itu ada juga hookup yang mudah diakses serta layar bug magnetis bagi hewan peliharaan untuk pintu samping belakang dan penumpang.

Sementara untuk interiornya, Roadtrek CHASE Campervan memiliki tempat tidur twin dengan kasur mewah yang didukung oleh sistem tidur Froli dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan.

Dengan harga $ 142,660 atau sekitar Rp 2 Miliar, Anda akan mendapatkan fasilitas lainnya seperti kamar mandi tertutup sepenuhnya dengan toilet, wastafel, dan shower.

Bahkan keunggulan lainnya adalah Anda akan memiliki tempat penyimpanan interior yang berlimpah termasuk penyimpanan terbuka di bawah tempat tidur, laci tarik dan masih banyak lagi.

3. Thor Motor Coach Sequence Campervan

Campervan terbaik dari 2020 yang masih eksis di tahun 2021 yaitu Sequence Campervan dari Thor Motor Coach yang akan membawa Anda ke mana pun Anda pergi dan mewujudkan momen-momen itu.

Motorhome Sequence Campervan dibangun di atas sasis van RAM Promaster® 3500 XT Window dan didukung oleh bahan bakar 3,6 liter V-6 yang efisien dengan 280 tenaga kuda dan torsi 260 lb-ft. Itu artinya Anda mengendarai van penjelajahan ini dengan cara yang mudah dikendarai dan bermanuver.

Jika biasanya kamar mandi campervan cenderung sempit, tapi yang menarik Thor Motor Coach Sequence Van adalah kamar mandi di atas atapnya. Hal ini yang membuat Anda mendapatkan pengalaman terbaik saat sedang menikmati waktu bersantai sambil berendam.

Terdapat Rapid Camp + ® Multiplex Wiring Control System yaitu pusat kendali all-in-one yang memungkinkan pemilik untuk mendirikan kemah baik dari dalam motorhome mereka atau dari perangkat mobile mereka dengan sebuah aplikasi.

Untuk harga yang diberikan oleh Thor Motor Coach terkait biaya Sequence Campervan ternyata pihak produsen lebih memilih untuk menyepakati dengan pembeli melalui pembahasan yang lebih privasi.

Sehingga, Hobring.com hanya bisa memperkirakan untuk satu campervan dihargai sekitar Rp 1,4 Miliar. Tentunya harga tersebut bisa beruba sewaktu-waktu. Jadi, pastikan Anda memilih campervan terbaik sebelum memulai petualangan, ya.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button