TravelingNews

Ingin Rasakan Suasana Dalam Drakor? Kamu Bisa Berkunjung ke Banten

Untuk kamu yang gemar menonton drama Korea alias drakor dan ingin mewujudkan serangkaian impianmu seperti di film-film, kini kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Korea Selatan.

Karena kamu dapat merasakan sensasi serupa di Pandeglang, Banten. Tempat itu bernama Kampung Korea Desa Kadu Engang.

Uus Setia, selaku Owner Kampung Korea Desa Kadu Engang pun membeberkan alasannya membuat desa dengan nuansa Korea yang kental di dalamnya. 

“Ide awal saya membangun desa ini adalah karena istri saya suka dengan drakor, di samping itu keadaan serta potensi alam di sekitar juga mendukung. Kemudian coba untuk mewujudkan Kampung Korea ini, dan animo dari masyarakat luar biasa,” ucap Uus dikutip dari Kumparan.

Salah satu pengelola Kampung Korea, Nining menjelaskan memiliki sensasi yang berbeda yang akan dinikmati para pelancong.

“Selain spot foto yang mendukung seperti dalam drakor, di Kampung Korea para pengunjung juga dapat menikmati suasana Gunung Karang,” jelas Nining.

Nining menambahkan kedepannya Kampung Korea akan menyediakan lebih banyak spot foto serta wisata kuliner.

“Insya Allah nanti spot foto akan diperbanyak serta akan ada kafe. Jadi bagi para penggemar drakor tidak perlu jauh-jauh ke Korea untuk dapat merasakan suasana serupa. Di sini (Kampung Korea) juga dapat berfoto menggunakan hanbok,” tambah Nining.

Perlu diketahui, untuk dapat berwisata di Kampung Korea asal Banten ini, para pelancong hanya dikenakan tiket masuk sebesar lima ribu rupiah, dan bila ingin berfoto menggunakan hanbok pengunjung dikenakan biaya tambahan sebesar sepuluh ribu rupiah.

Kampung Korea sendiri dibuka pada Minggu, 20 Desember 2020 lalu, jika kalian ingin berkunjung maka para pengunjung diwajibkan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di kawasan Kampung Korea ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button