News

Informasi Mengenai Clubhouse yang Sedang Naik Daun

Clubhouse mendadak tenar setelah Elon Musk menggunakannya

Hobring.com – Clubhouse mendadak tenar setelah Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, menggunakannya pasca aplikasi itu pertama kali diluncurkan pada 2020.

Ada aplikasi baru bernama Clubhouse, yang dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth, sedang naik daun baru-baru ini. Ia berbasikan obrolan audio layaknya bincang-bincang radio.

Sudah diluncurkan sejak 2020 lalu, namun, belakang mendadak tenar setelah sosok Elon Musk hadir di Clubhouse. Di sana, dirinya melakukan percakapan dengan Robinhood Markets Vladimir Tenev dan itulah penyebabkan ketenarannya di dunia maya.

Pengguna Clubhouse, seperti disadur dari Tirto yang melansir The Guardian, bisa mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi dengan orang-orang untuk berbagai topik yang menarik. Oleh karena itu, aplikasi ini dinilai seperti mendengarkan podcast live.

Baca juga:

Akses Clubhouse Terbatas

Kendati demikian, kalian tidak bisa mengaksesnya cuma dengan menggunduh aplikasi tersebut dan membuat akunya, sebab, untuk merasakan sensasi menggunakan Clubhouse si calon pemakai mesti diundang terlebih dahulu oleh pengguna lain.

Ketika berhasi bergabung, kalian dapat memilih topik menarik sesuai selera, misalnya saja seputar IPTEK, buku, bisnis, atau kesehatan. Dikatakan bahwa semakin banyak informasi yang kalian berikan kepada aplikasi tentang minat kalian, semakin banyak ruang percakapan dan individu yang direkomendasikan aplikasi untuk kalian ikuti.

Kemudian, ruang percakapan Clubhouse layaknya panggilan konferensi, tetapi, dengan beberapa orang yang berbicara di telepon, dan sebagian besar penggunanya mendengarkan obrolan. Setelah percakapan selesai, ruangan bakal ditutup.

Berbeda dengan Twitch, di mana konten video streaming secara langsung tetap berada di platform sehingga orang-orang dapat kembali dan menonton ulang siaran, namun, obrolan audio langsung pembuat konten di ruang percakapan akan menghilang.

Cara Bikin Akun Clubhouse

Jika berminat untuk bergabung, pengguna Clubhouse yang sudah punya akses mesti mengirim undangan dari aplikasi mereka guna memberi calon pemakai kesempatan untuk membuat akun. ketika diundang, kalian akan melihat link yang dikirim ke nomor telepon sendiri, lalu bakal mengarahkan kalain ke halaman pendaftaran di aplikasi.

Meski begitu, bukan berarti penggunanya bisa mengirimkan undangan kepada siapa saja yang berniat bergabung ke Clubhouse, karena pengguna tadi cuma punya dua kesempatan untuk menyebar undangan yang tersedia sedari awal.

Perlu digarisbawahi, seseorang memang bisa mengunduh aplikasi ini dan dapat memasukkan nama mereka ke dalam daftar tunggu, meski begitu, tidak ada jaminan bahwa mereka akan segera mendapatkan akun dengan cara tersebut.

Clubhouse di Android

Dalam postingan blog Clubhouse bulan kemarin, pembuat aplikasi ternyata telah mengumumkan, tujuan tahun 2021 mereka adalah menyelesaikan tahap beta aplikasi, sehingga pada akhirnya mereka dapat “membuka Clubhouse ke seluruh dunia.”

Clubhouse sejauh ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone saja. Namun, CEO Clubhouse, sebagaimana laporan Business Today yang mengutarakan bahwa aplikasi tersebut pada akhirnya bakal terbuka untuk semua orang, termasuk para pengguna Android.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button