OlahragaNews

Hasil Penyisihan Grup Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2020

Hobring.com – Babak penyisihan grup ajang BWF World Tour Finals 2020 terangkum, Ahsan/Hendra (ganda putra – grup B) sukses mengalahkan perwakilan Rusia, Greysia/Apriyani (ganda putri – grup A) mampu revans atas wakil Korea Selatan, dan Ginting (tunggal putra – grup A) menelan kekalahan.

Perwakilan Indonesia di gelaran BWF World Tour Finals 2020 pada babak penyisihan grup mendapatkan kemenangan di dua sektor, yakni ganda putra – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam grup B, ganda putri – Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam grup A. Namun, untuk tunggal putra – Anthony Sinisuka Ginting terpaksa menyerah menghadapi wakil Denmark.

Ahsan/Hendra mengawali langkah dengan manis setelah mengalahkan pemain asal Rusia, yaitu Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (27/1) kemarin, berakhir dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.

Pertandingan berlangsung tiga gim selama 52 menit. Kemenangan ini sekaligus menambah panjang rekor pertemuan Ahsan/Hendra dengan juara All England 2016 menjadi 6-0.

Baca juga:

Greysia/Apriyani pun berhasil revans atas wakil Korea Selatan, yakni Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor akhir 21-17, 22-24, 21-15. Sebelumnya, di Toyota Thailand Open, wakil Negeri Ginseng ini mampu menumbangkan mereka berdua di babak semifinal dengan skor 21-16, 21-18.

Durasi laga cukup panjang, selama 94 menit, bahkan menurut data BWF, Greysia/Apriyani memecahkan rekor pertandingan terlama di sepanjang turnamen BWF World Tour Finals bagi pemain Indonesia.

Sementara itu, Ginting belum berhasil melakukan revans untuk membalas kekalahannya dari Viktor Axelsen (Denmark) setelah kembali menyerah pada laga pembuka, wakil Merah-Putih itu kembali tersingkir dengan straight game lewat skor 17-21, 8-21.

Pada pertemuan sebelumnya, babak semifinal Yonex Thailand Open, Sabtu (16/1) silam, ia juga belum berhasil mengalahkan Axelsen.

Pertemuan ketujuh Ginting dengan wakil Denmark ini hanya berlangsung dalam waktu 39 menit. Sempat seru di gim pertama, pada gim kedua, Ginting tertinggal jauh. Lagi-lagi dia harus mengakui keunggulan Axelsen yang bermain sangat baik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button