NewsOlahraga

Hari Ini, Laga Eksibisi Indonesia vs Afghanistan di UEA

Hobring.com – Menjelang kualifikasi Piala Dunia FIFA Asia 2022, Indonesia yang kini berada di Grup G akan menghadapi Afghanistan dalam laga eksibisi pada 25 Mei 2021 pukul 18.30 waktu UEA di Jebel Ali Shooting Club & Center of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab.

Setelah mengalami kekalahan selama 5 pertandingan berturut-turut, kini Indonesia berada di peringkat 173 dunia. Meski demikian, pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan yaitu Shin Tae-yong mengaku optimis dan akan tetap mempersiapkan para pemainnya dengan maksimal.

“Pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan nanti. Tidak boleh main-main. Harus sungguh-sungguh. Kalau dari latihan tidak seperti itu, bagaimana saat nanti pertandingan. Lawan pasti nanti juga serius, maka dari itu, saya bicara seperti itu kepada pemain,” ujar Shin Tae-yong yang dikutip dari laman PSSI (24/05).

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah memutuskan ada 28 pemain yang diberangkatkan ke Dubai untuk menjalani tiga laga sisa lanjutan dari kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.


Baca Juga:


Berikut ini daftar 28 pemain yang dibawa ke Dubai, UEA:
1.Nadeo Argawinata, Bali United
2.M Adi Satryo, PS Sleman
3.Aqil Savik, Persib
4.Andy Setyo, Tira Persikabo
5.Rachmat Irianto, Persebaya
6.Rizki Ridho, Persebaya
7.Ryuji Utomo, Penang FC
8.Nurhidayat Haji, PSM
9.Elkan Baggot, Kings Lynn Town
10.Firza Andik, Tira Persikabo
11.Pratama Arhan, PSIS
12.Rifad Marasabessy, Borneo FC
13.Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
14.Koko Ari, Persebaya
15.Evan Dimas, Bhayangkara FC
16.Ady Setiawan, Persebaya
17.Kadek Agung, Bali United
18.Syahrian Abimanyu, Newcastle Jets
19.Genta Alfaredo, Semen Padang
20.Witan Sulaeman, FC Radnik Surdulica
21.Adam Alis, Bhayangkara FC
22.Egy Maulana, Lechia Gdansk
23.Yakob Sayuri, PSM
24.Osvaldo Haay, Persija
25.Kushedya Yudo, Arema FC
26.M Rafli, Arema FC
27.Saddam Emiruddin, PS Sleman
28.Braif Fatari, Persija

Sementara itu, selain laga eksibisi Indonesia vs Afghanistan, timnas Garuda juga akan melawan timnas dari beberapa negara lainnya. Pada 29 Mei mendatang, Indonesia akan melawan Oman yang dianggap sebagai lawan tandingnya yang kuat.

Tak hanya itu saja, Indonesia vs Thailand juga akan berlangsung pada 3 Juni 2021, kemudian Indonesia vs Vietnam pada 7 Juni 2021 dan yang terakhir adalah Indonesia vs Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Berdasarkan keputusan dari Federasi Sepakbola Asia semua laga pertandingan akan terpusat dan dilaksanakan di Jebel Ali Shooting Club & Center of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button