TravelingNews

Gokil! Lombok Menyediakan Paket Wisata Trio Gili

Hobring.comHampir semua sektor perekonomian terdampak Corona. Untuk itu pariwisata Indonesia khususnya Lombok menyediakan paket wisata trio gili, yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan.

Dilansir Kumparan, Setiadi, selaku Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Utara mengatakan langkah ini adalah sebagai salah satu cara untuk mendatangkan wisatawan ke Lombok. Nantinya para wisatawan juga akan ditawarkan paket wisata, yaitu diving dan snorkeling.

“Kami menjadikan wisatawan lokal untuk target kami dengan menghadirkan paket menyelam. Selama ini paket tersebut selalu dipandang sebagai paket yang mewah karena sering digunakan turis, maka kami akan mencoba mengeksplornya,” ucap Setiadi dikutip dari Antara.

Sayangnya ia menambahkan paket menyelam ini belum diketahui berapa nominal pastinya, sebab ia masih harus berkoordinasi dengan para instruktur menyelam atau toko yang menyewakan alat selam.

Baca juga:

“Kami masih menunggu harga pastinya. Ini (koordinasi) kami lakukan agar para wisatawan nyaman dan menyesuaikan budget dalam operasional mereka,” lanjutnya.

Setiadi menjelaskan untuk menjamin kesehatan para wisatawan pihaknya telah menerapkan protokol Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).

“Dari pemerintah setempat, khususnya terus menggemakan dan mempromosikan wisata dari Lombok karena sudah menerapkan CHSE.

Bappeda(Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) juga mengusulkan kegiatan pemerintahan dilakukan di tiga gili untuk membantu bangkitnya pariwisata tiga gili,” pungkasnya.

Sementara itu, sejak Maret 2020 lalu hingga saat ini sebagian besar hotel masih memilih tutup karena khawatir dengan penyebaran Covid-19. Tapi sebagian kecil tetap memilih buka dan menerima kunjungan dari wisatawan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button