NewsOlahraga

Ganda India Menang, Kevin/Marcus Tetap Jadi Juara Grup A Olimpiade Tokyo 2020

Hobring.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil tetap sebagai juara Grup A cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, meski kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin pada laga terakhir, Selasa (27/7).

Kevin/Marcus sebelumnya kalah dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin pada partai terakhir, Selasa (27/7) pagi WIB. Minions kalah tiga gim dengan 18-21, 21-15, dan 17-21 di Musashino Forest Sport Plaza.

Meski kalah di laga terakhir, Kevin/Marcus tetap dipastikan menjadi juara grup A. Pasalnya pasangan India Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy berhasil mengalahkan pasangan Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy.

Shetty/Reddy berhasil mengalahkan Lane/Vendy dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-19 pada pertandingan ketiganya.

Sayangnya, kemenangan itu tidak berarti bagi Shetty/Rankireddy karena mereka dipastikan gagal lolos ke babak perempatfinal.

Akan tetapi, kemenangan tersebut sangat berarti bagi pasangan ganda putra Indonesia. Berkat kemenangan Shetty/Rankireddy, maka poin mereka setara dengan Marcus/Kevin dan Lee/Wang, yakni dua poin.

Hal itu menandakan ketiga pasangan tersebut sama-sama mengoleksi dua poin. Maka dari itu dipakai sistem head-to-head untuk menentukan kelolosan.

Berdasarkan game difference ketiga pasangan tersebut, Kevin/Marcus mengungguli kedua pasangan tersebut dengan skor 3-2.

Sementara itu, Lee/Wang dipastikan menjadi runner-up Grup A, yang disusul dengan pasangan India Shetty/Rankireddy berada di posisi ketiga.

Adapun tiga wakil Indonesia lainnya yang juga lolos ke perempat final adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai mengalahkan wakil Korea Selatan.

Demikian juga ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalakan wakil Jepang, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button