NewsToys

Fidget Spinner, Permainan Untuk Penghilang Rasa Setres

Hobring.com – Pada tahun 2017, Fidget Spinner menjadi permainan yang dinobatkan oleh The World Against Toys Causing Harm Inc. atau WATCH sebagai permainan yang dianggap paling berbahaya.

Meski demikian, Fidget Spinner ternyata masih menjadi mainan paling popular dan alternatif pilihan untuk menghilangkan rasa setres bagi penderitanya sampai saat ini. Fidget Spinner adalah mainan yang telah hadir sejak tahun 1993, tetapi mulai popular di dunia pada tahun 2017.

Mainan ini terdiri dari bantalan bola yang berada di tengah multi-lobed dengan struktur datar yang terbuat dari logam atau plastik dan dirancang untuk dapat berputar disepanjang sumbu.

Tak peduli berapapun usia Anda dan sehebat apapun Anda, Fidget Spinner merupakan permainan yang bisa dimainkan oleh semua kalangan baik muda maupun tua.

Pada dasarnya, Fidget Spinner digunakan untuk memberikan ketenangan dan rasa rileks ketika Anda sedang merasa gelisah.


Baca Juga:


Oleh karena itu, Fidget Spinner biasanya diperuntukkan bagi mereka yang ingin menghilangkan rasa setres. Jadi, saat Anda merasa gelisah, biarkan Fidget Spinner bermain indah ditangan Anda.

Sebuah studi dari US National Library of Medicine seperti yang dilansir dari QLP Blog menemukan bahwa Fidget Spinner dapat meningkatkan keterampilan motorik halus.

Hal ini menjadi sangat berguna untuk pasien khususnya para lansia yang sedang berada dalam perawatan kesehatan.

Selain bentuknya yang praktis, Fidget Spinner bisa juga dijadikan sebagai hadiah yang unik dan menarik. Itulah sebabnya kenapa Fidget Spinner bisa dimainkan oleh siapa saja tanpa mengenal batas usia.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Top Trenz (@toptrenz)

Menjamurnya permainan Fidget Spinner membuat beberapa orang menjadikan mainan yang satu ini sebagai hobi yang menjanjikan.

Pegiat Fidget Spinner profesional mulai mencari nafkah atau menerima uang dengan melakukan trik menggunakan Fidget Spinner.

Salah satu contohnya adalah Ultimate Fidget Spinning di Las Vegas yang diadakan oleh organisasi bernama SkillCon.

Para pegiat Fidget Spinner dinilai berdasarkan beberapa kualifikasi seperti jumlah transfer jari yang digunakan dan jumlah transfer tangan dilakukan.

Tak hanya itu saja, kategori penilaian lainnya adalah berapa putaran gaya bebas yang dilakukan yang di mana mereka dapat memamerkan kreativitas dan keterampilan mereka masing-masing.

Jika Anda ingin mencoba layaknya Fidget Spinner profesional, ada beberapa trik gaya yang bisa Anda lakukan di antaranya:

1.Menyeimbangkan dengan salah satu jari
2.Membangun menara Fidget Spinner
3.Berpindah antar jari
4.Menyembunyikan di belakang Anda
5.Memutar di atas botol

Ada banyak trik yang bisa Anda lakukan dengan Fidget Spinner dan tentunya perlu kehati-hatian jika Anda baru pertama kali memainkannya.

Kabar tentang berbahayanya Fidget Spinner bisa dibilang benar, namun tidak sepenuhnya benar 100% bila dilakukan oleh orang yang tepat dan memahami pengetahuan akan Fidget Spinner.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa The World Against Toys Causing Harm Inc. atau WATCH merilis pernyataan resminya melalui laman Toysafety.org pada 2017 yang menyatakan bahwa Fidget Spinner berbahaya.

Hal itu didasari karena insiden yang menimpa gadis berusia 10 tahun yang secara tidak sengaja tersedak Fidget Spinner karena keberadaan mainan tersebut ada di mana-mana.

Akibat dari insiden tersebut, gadis itu membutuhkan operasi darurat seperti yang dikutip dari The Richest.

Bagi Anda yang pertama kali memainkan Fidget Spinner, pastikan Anda memerhatikan hal-hal berikut ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

1.Lapisi Fidget Spinner Anda dengan busa

Lapisi Fidget Spinner Anda dengan bahan yang lembut seperti busa atau karet. Pastikan bagian tengah dan cincinnya tidak tertutup busa agar tetap dapat berfungsi dengan baik.

2.Jauhkan dari anak usia 3 tahun ke bawah

Fidget Spinner memiliki bola dan cincin kecil yang berbahaya bagi anak kecil. Dikhawatirkan, potongan-potongan ini bisa menimbulkan bahaya tersedak bagi Anda karena bentuknya yang mini.

3.Hati-hati dengan pemintal yang menyala

Sekilas memang tampak indah, tapi Fidget Spinner dengan lampu LED mungkin bukan yang terbaik untuk melakukan trik. Mainan yang satu ini memiliki aliran listrik sehingga harus menjauh dari wajah atau mata Anda dan pastinya harus jauh dari air.

4.Kenakan sarung tangan atletik

Jika Anda ingin menekuni hobi yang satu ini, maka Anda akan menemui beberapa trik yang mengharuskan Anda menangkap Fidget Spinner di tengah.

Jadi jika Anda mau melakukannya, Anda harus mengenakan sarung tangan atletik yang aman.

5.Jangan memasukkan Fidget Spinner ke dalam mulut Anda

Mungkin bagi sebagian orang ini konyol, tapi bisa jadi Anda ingin bereksprimen memasukannya ke dalam mulut. Jadi sebelum Anda melakukannya, pastikan Anda tidak berniat sama sekali.

Sebab, ada banyak kuman dan bakteri dari luar dan bahan kimia yang ditemukan di Fidget Spinner. Selain itu, beberapa saran seperti menggunakan helm dan kacamata jika memang diperlukan, maka tidak ada salahnya.

Bermain Fidget Spinner memang menyenangkan karena Anda bisa menjadi lebih rileks dan tenang. Tapi pastikan keselamatan Anda adalah yang utama. Mainkanlah Fidget Spinner dengan sebagaimana mestinya. Selamat bermain!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button