NewsMusik

Festival Musik Glastonbury Digelar Bulan September 2021

Hobring.com – Glastonbury Festival of Contemporary Performing Arts atau Festival Musik Glastonbury kembali akan digelar pada bulan September 2021 setelah mengantongi izin dari Dewan Distrik Mendip untuk mengadakan konser selama satu hari penuh dengan nama ‘Equinox’ di Pilton, Somerset, Inggris.

Sebelumnya, peringatan 50 tahun Festival Musik Glastonbury sempat dibatalkan pada 18 Maret 2020 karena kebijakan Inggris mengenai kasus Covid 19.

Kemudian penyelenggara Glastonbury berencana untuk mengadakan pada awal bulan 2021. Namun untuk kedua kalinya Glastonbury dibatalkan.

Emily Eavis, anak dari Michael Eavis seorang pendiri Festival Musik Glastonbury mengatakan secara eksklusif kepada NME bahwa ia sangat berharap festival Glastonbury dapat berlangsung di bulan Agustus dan September.

“I really hope that festivals and big gigs go ahead in August and September, but I think being the biggest made it impossible for us,” ujarnya melalui NME yang tayang pada Rabu (18/05).


Baca Juga:


Pihak penyelenggara festival musik Glastonbury kemudian mengajukan izin lisensi kepada Dewan Distrik Mendip untuk menjadi tuan rumah selama kegiatan tersebut berlangsung.

Dilansir dari Somerset County Gazette bahwa Dewan Sub-Komite Perizinan telah memberikan persetujuan untuk lisensi tersebut dengan mengajukan 50 persyaratan kepada pihak penyelenggara Glastonbury.

Adapun beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi oleh penyelenggara Glastonbury adalah pertunjukkan hanya diselenggarakan selama satu hari. Hal ini tentu berbeda jika pada umumnya festival musik Glastonbury diselenggarakan selama 5 lima hari.

glastonbury festival
Foto: Daily Advent

Selain itu, persyaratan yang wajib dilakukan adalah jika biasanya penikmat Glastonbury bisa mencapai 200.000 orang. Kini dibatasi maksimal hanya 50.000 orang dan sudah termasuk para staf, kru dan artis.

Tak hanya itu saja, bila festival Glastonbury dapat dilakukan dengan cara berkemah. Pada tahun ini agar tetap dapat terselenggara khususnya di tengah pandemi Covid 19, maka pihak penyelenggara tidak mengadakan adanya perkemahan.

Ketua Dewan Perizinan dari Dewan Distrik Mendip, Sam Phripp mengatakan bahwa Distrik Mendip akan mempertimbangkan dengan tepat untuk dapat memahami dampak dari suatu penyelenggaraan festival.

Sam Phripp juga berharap agar festival musik Glastonbury dapat terselenggara dengan sukses dan bisa menyambut para pecinta musik di musim gugur tahun ini.

“Hope that, COVID-depending, this event will be a success, and we look forward to welcoming music lovers back to our corner of Somerset this autumn,” tuturnya.

glastonbury festival
Foto: Event Industry News

Sambil menunggu terselenggaranya festival musik Glastonbury secara offline, pihak penyelenggara festival akan menyiarkan siaran langsung dari situs festival mereka.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan penampilan secara live streaming dari Coldplay, Wolf Alice, Kano, Michael Kiwanuka, HAIM, IDLES dan masih banyak kunjungi website resmi Glastonbury Festival pada 22 Mei 2021. Selamat menonton!

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button