NewsHiburanOtomotif

Ferrari Banting Setir ke Dunia Fashion, Seperti Apa Tampilannya?

Hobring.com – Ada suasana yang berbeda di pabrik Ferrari di Maranello, Italia, Minggu (13/6) lalu. Ferrari yang namanya sudah sangat populer di industri otomotif kini “banting setir” ke dunia fashion.

Ferarri secara khusus menyulap pabriknya menjadi pentas busana. Hiruk pikuk suara mesin yang biasa terdengar di pabrik mobil mewah berusia 74 tahun itu, kini berganti menjadi alunan musik yang mengiringi langkah para model.

Mereka menampilkan koleksi siap pakainya yang menargetkan generasi muda yang mungkin tidak memahami balap Formula 1 dan performa mobil.

Tak main-main, Ferrari secara serius menggarapnya dengan menggandeng desainer yang benar-benar berpengalaman di bidangnya.

Salah satunya dari Rocco Iannone, perancang yang ditunjuk sebagai direktur kreatif brand fashion Ferrari.

Melalui tangan dingin Rocco, para model memakai koleksi yang menggarisbawahi interaksi kreatif antara garis panjang bodi otomotif yang ramping dan melengkung dari Ferrari.

Koleksinya menggambarkan garis kuat, yang terbuat dari sutera yang dicetak dalam warna merah khas Ferrari, Scuderia kuning, dan biru elektrik.

fashion ferrari 3
Dok/Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto

“Hampir semuanya bahan-bahan performa tinggi, tapi dengan sentuhan adibusana,” kata Rocco seperti dikutip Reuters, Rabu (16/6).

fashion ferrari 4
Dok/Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto

Semakin menarik dan tampil berani, muncul pula jaket bomber dan parka yang dibuat dengan struktur rumit untuk memberikan tampilan cangkang, lengkap dengan logo Prancing Pony di tengkuknya.

fashion ferrari 5
Dok/Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto

Muncul varian oversized outerwear bersiluet jaket pebalap dengan permainan color-blocking yang stylish, lalu tailored-blazer dengan aksen panel yang sporty dan sweater dan kemeja warna-warni mencolok. Warna merah dan kuning khas Ferrari pun mendominasi.

fashion ferrrari 1
Dok/Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto

Nuansa street wear yang awet muda sangat berkelas, dengan branding Ferrari oversized pada kemeja, dilengkapi dengan celana pendek lebar dengan pita reflektif atau celana longgar yang diikatkan secara sporty di pergelangan kaki.

fashion ferrari 2
Dok/Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto

Di jajaran aksesori, muncul sarung tangan, scarf dan pilihan tas bersiluet klasik, seperti ransel hingga sesuatu yang lebih modern seperti tas pinggang.

Dari tampilan yang disajikan sudah terlihat bahwa Ferrari ingin memperluas jangkauan pasarnya.

“Target kami bukan hanya konsumen Ferrari, tapi juga mereka yang mengenal brand kami serta nilai yang dianut,” ungkap Rocco.

Proyek fashion ini menjadi salah satu investasi terbesar Ferrari di luar otomotif. Selain fashion, mereka juga berencana merambah ke bisnis kuliner.

Nantinya akan membuka restoran pertamanya di Maranello, kota kelahiran Ferrari, bersama chef berbintang Michelin Massimo Bottura.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button