MusikNews

Di Selandia Baru 20 Ribu Orang Hadiri Konser Musik Tanpa Masker

Di Selandia Baru 20 Ribu Orang Hadiri Konser Musik Tanpa Masker serta jaga jarak.

Waitangi, Selandia Baru baru-baru ini mengadakan sebuah konser musik di outdoor dan dikabarkan menjadi acara terbesar yang diselenggarakan kala Covid-19.

Pada konser band asal Selandia Baru, Six6O para penonton tampak tidak menerapkan social distancing dan tidak menggunakan masker. Vokalis Six6O, Matiu Walters mengatakan bahwa konser ini merupakan konser perdana mereka dari rangkaian tur enam kota, yaitu Hamilton, Christchurch, Wellington, New Plymouth, dan Hastings.

“Berada di konser ini dan bisa berkumpul memberikan kami apresiasi. Sebab di tempat lainnya tidak dapat melakukan hal ini. Kami bangga dan merasa beruntung,” ujar Maitu pada NME.

Di samping itu, konser musik ini bukanlah acara pertama yang diramaikan oleh ribuan orang di negara berjuluk Negara Awan Putih Panjang ini. Pasalnya pada malam pergantian tahun 2021 lalu, warga Auckland berkumpul di tepi pelabuhan untuk merayakan hal tersebut.

Kerumunan itu sendiri bukanlah masalah serius bagi Selandia Baru. Pasalnya Selandia Baru tidak memiliki catatan kasus positif corona lantaran pada Oktober 2020 lalu, pemerintah Negeri Awan Papan Panjang sukses mengatasi gelombang kedua corona.

Dan perlu diketahui Selandia Baru adalah salah satu negara paling sedikit tercatat kasus corona, yaitu sebanyak 2.151 dengan kematian 25 orang saja.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button