NewsOlahraga

Dewa Kipas Vs Irene Sukandar Siap Beradu Catur di Laga Ekshibisi

Pertandingan Dewa Kipas vs Irene pada Senin 22 Maret 2021.

Hobring.com – Dewa Kipas alias Dadang Subur dan Grand Master Irene Sukandar menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir ini setelah keduanya sepakat untuk melakukan laga ekshibisi adu catur yang akan disiarkan melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Senin 22 Maret 2021 mendatang.

Sebelum terjadinya kesepakatan tersebut, keduanya sempat mengalami sebuah polemik yang berawal dari diblokirnya akun Dadang Subur di permainan Chess.com.

Saat itu, Dadang yang menggunakan nama Dewa Kipas berhasil mengalahkan Lezy Rozman yakni seorang pecatur Amerika Serikat yang mendapatkan gelar International Master.

Levy Rozman yang menggunakan nama GothamChess merupakan pecatur yang kerap kali menayangkan pertandingannya secara virtual melalui platform YouTube dan Twitch. Kekalahannya kali ini memicu reaksi dari para penggemarnya di dunia maya.

Fans GothamChess melaporkan Dewa Kipas kepada pihak Chess.com karena dianggap berbuat curang saat melakukan pertandingan catur melawan idola mereka. Alhasil, Chess.com sebagai penyedia layanan aplikasi tersebut menanggapi keluhan penggemar Levy dan memblokir akun milik Dadang Subur.


Baca Juga:


Mendapatkan perlakuan tersebut, Ali Akbar yang tak lain adalah anak Dadang Subur merasa tidak terima atas kebijakan Chess.com. Ia pun menceritakan tentang bagaimana kronologi dari pertandingan Ayahnya dengan Levy Rozman yang menyebabkan akun Dewa Kipas diblokir oleh penyedia layanan.

Cerita Ali Akbar di media sosial Facebook mendapat respon dari masyarakat Indonesia. Hal itu membuat netizen tanah air mengkritik kebijakan Chess.com dan sikap penggemar Levy Rozman di ruang dunia maya.

Sementara Chess.com membantah jika pemblokirkan hanya dilakukan berdasarkan laporan para penggemar Levy. Mereka menjelaskan bahwa tindakan tersebut sudah dilakukan sesuai prosedur secara adil.

Singkat cerita, baik dari pihak Dadang Subur, Levy Rozman dan Chess.com sepakat untuk menyelesaikan masalah mereka. Salah satu bentuk penyelesaiannya adalah dengan menghapus unggahan mengenai pemblokiran akun Dewa Kipas di platform media sosial milik masing-masing pihak.

Melihat kondisi tersebut, salah seorang publik figure sekaligus YouTuber Indonesia yang terkenal dengan ‘Good People’nya yaitu Deddy Corbuzier mengundang Dadang Subur bersama anaknya, Ali Akbar hadir ke podcastnya.

Dalam proses pembuatannya, Dadang Subur dan Ali Akbar menceritakan mengenai kejadian yang mereka alami dengan versi mereka sendiri. Podcast Deddy Corbuzier yang tayang pada 13 Maret 2021 ini ternyata mendapat tanggapan eksklusif dari Grand Master Indonesia, Irene Kharisma Sukandar.

Diketahui melalui twitter milik Irene Kharisma, ia mengirimkan sebuah surat terbuka kepada Deddy Corbuzier untuk menanggapi perihal polemik Dadang Subur. Ia menganggap bahwa sikap Dewa Kipas telah mencoreng citra yang positif bagi pecatur Indonesia.

Video dari Irene Kharisma yang tayang pada Kamis 18 Maret 2021 ini turut menghadirkan Levy Rozman secara virtual untuk menjelaskan tentang bagaimana kronologi sesungguhnya dari versi GothamChess.

Setelah podcast tersebut tayang di platform YouTube Deddy Corbuzier, Dadang Subur pun akhirnya menantang Grand Master Irene untuk menyelesaikan polemik mereka di atas papan catur.

Meski sempat menolak karena harus mendapatkan izin dari Kemenpora dan Percasi, akhirnya Irene Kharisma siap menerima tantangan Dewa Kipas.

Deddy Corbuzier sebagai fasilitator akan memfasilitasi pertandingan laga ekshibisi antara Dadang Subur dan Irene Kharisma yang akan ditayangkan melalui kanal YouTubenya pada Senin 22 Maret 2021.

Tak hanya itu saja, ia juga akan menyiapkan hadiah sebesar Rp 150 juta bagi pemenang dalam laga pertandingan antara Dewa Kipas vs Irene yang akan disiarkan secara langung kepada masyarakat.

Sumber: Okezone Sport

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button