NewsOtomotif

Daftar Rekomendasi Spion Motor Terbaik 2021

Hobring.com – Spion adalah salah satu kompenen yang paling penting pada semua jenis kendaraan, tak terkecuali bagi kendaraan roda dua seperti motor.

Selain berfungsi untuk mengetahui posisi kendaraan di belakang kita. Spion motor juga dianggap sebagai pelengkap akesesoris pada kendaraan bermotor dan sudah diatur dalam regulasi berlalu lintas di Indonesia.

Maka tak heran kalau saat ini kaca spion menjadi kebutuhan wajib bagi semua pengendara roda dua, roda empat dan lainnya. Bahkan kini ada beragam jenis kaca spion yang unik dan menarik.

Sebelum Anda mengambil keputusan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, pastikan untuk memahami apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya.


Baca Juga:


Kaca spion motor terbaik adalah spion yang menggunakan cermin cembung. Alasannya karena cermin tersebut dapat membentuk bayangan tegak, tidak terbalik serta memberikan tampilan belakang pada pantulan objek menjadi tampak lebih luas.

Selain itu, tangkai pada spion juga memiliki peran yang cukup penting dan berpengaruh dalam kenyamanan Anda saat melihat tampilan belakang melalui kaca spion.

Pastikan juga Anda menggunakan tangkai spion yang kuat dan kokoh seperti terbuat dari bahan material besi. Hal ini bukan hanya memaksimalkan fungsi spion tapi juga membuatnya tampak tangguh.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari spion motor sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Berikut ini Hobring.com rekomendasikan spion motor terbaik di tahun 2021.

Spion Motor Satria FU

spion motor terbaik
Foto: Bukalapak

Jika Anda membutuhkan kaca spion yang minimalis tapi tetap memberikan kenyamanan saat melihat tampilan belakang, maka Anda perlu mencoba spion motor Satria FU.

Seperti yang kita ketahui bahwa bodi motor Satria FU kecil dan sporty, sehingga sangat cocok jika menggunakan spion motor yang satu ini.

Dengan jenis kategori cermin cembung, tampaknya Suzuki menginginkan para pengendara motor agar mendapatkan kenyamaan saat mengendarai kendaraannya.

Ada dua pilihan warna yang bisa Anda pilih yaitu warna hitam untuk bodi motor berwarna gelap. Sedangkan warna chrome untuk bodi motor berwarna terang.

Spion Motor AHM

spion motor terbaik
Foto: Bukalapak

Honda mengeluarkan beberapa varian spion motor salah satunya yang paling popular dan dicari banyak orang adalah spion motor AHM.

Selain tangkainya yang kuat dan kokoh, spion motor yang satu ini juga memiliki cermin yang cembung. Sehingga akan memberikan kenyamanan saat berkendara.

Jika Anda ingin yang lebih istimewa lagi, spion motor AHM kini ada juga yang dilengkapi dengan LED lampu sein. Hal itu akan memudahkan Anda memberikan sinyal kepada pengendara lain melalui lampu sein yang terdapat pada kaca spion Anda, menarik bukan?

Spion Motor R25

spion motor terbaik
Foto: Bukalapak

Yamaha sepertinya tidak ingin ketinggalan untuk memberikan kualitas dari kaca spion motor terbaik miliknya.

Edisi spion motor R25 adalah model yang bisa dilipat dan memudahkan kita saat berkendara di tengah padatnya jalan raya.

Selain itu tangkainya yang panjang dan cerminnya yang cembung sangat memudahkan pengendara untuk melihat tampilan di belakang.

Spion motor R25 juga dapat diaplikasi kepada beberapa jenis kendaraan motor lainnya seperti Yamaha NMAX dan Yamaha LEXI yang membuatnya menjadi tampak gagah dan sporty.

Spion Motor Retro

spion motor terbaik
Foto: Lazada

Buat Anda yang suka dengan gaya vintage atau jadul, sudah saat Anda beralih ke spion motor retro model kotak.

Spion ini tidak hanya memiliki material besi yang kokoh pada tangkainya tapi juga kualitas cerminnya yang menjanjikan.

Anda pun bisa melihat tampilan belakang secara luas melalui cermin cembung tersebut. Jadi sudah dipastikan bahwa spion tersebut dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Untuk warnanya sendiri, spion motor retro memiliki warna chrome yang dipasangkan pada motor seperti Honda CB100, Yamaha L2 Super, Yamaha RX 125 Twin dan lain sebagainya.

Spion Motor Tomok Full CNC

spion motor terbaik
Foto: Blibli

Spion motor terbaik adalah spion motor Tomok Full CNC dengan model Rizoma. Model spion yang satu ini sedang popular dan banyak dicari oleh para riders.

Selain didesain dengan material besi yang kokoh, spion motor Tomok juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Sama seperti spion motor R25 yang dapat dilipat. Spion motor Tomor juga dapat dilipat sesuai dengan kehendak kita agar aman dari senggolan motor lain.

Praktis dan minimalis adalah dua hal yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan spion motor Tomok Full CNC Model Rizoma sebagai teman perjalanan Anda.

Nah itulah daftar rekomendasi spion motor terbaik menurut Hobring.com yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button