NewsHiburanToys

Daftar 5 Game Android Terbaik di Tahun 2021

Hobring.com – Saat ini, bermain game di ponsel pintar menjadi sesuatu hal yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa.

Hal ini dapat kita lihat dari penggunaan game android yang mengalami peningkatan daripada teknologi lainnya. Kehadiran game android telah menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir salah satunya adalah Mobile Legends.

Meskipun Mobile Legends masih diminati oleh banyak orang tapi bukan berarti game android lainnya tersingkirkan begitu saja.

Nah berikut ini adalah daftar 5 game android terbaik di tahun 2021 selain Mobile Legends. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

Call of Duty: Mobile

game android terbaik
Call of Duty Mobile. Foto: Garena

Game android Call of Duty: Mobile disebut-sebut sebagai salah satu game android terbaik di tahun 2021.

Dirilis pada tahun 2019, Call of Duty: Mobile mencatat sejarah sebagai salah satu game android yang berhasil mendapatkan 270 juta lebih unduhan dalam setahun.


Baca Juga:


Call of Duty: Mobile menampilkan banyak karakter, peta, dan mode permainan yang dapat dimainkan dari game-game sebelumnya dalam serial ini.

Diklaim sebagai game android terbaik, pada tahun 2020 terselenggaranya The Call of Duty: Mobile World Championship 2020 Tournament yang menjadikan game android ini sebagai bagian dari esports.

Genshin Impact

game android terbaik
Genshin Impact. Foto: Xbox & Playgames

Genshin Impact adalah game android terbaik selanjutnya di tahun 2021 yang berhasil dikembangkan dan diterbitkan oleh miHoYo sebuah perusahaan animasi dan pengembang asal Tiongkok.

Tak hanya dapat dimainkan di android, Genshin Impact juga dapat dimainkan untuk Microsoft Windows, PS 4, iOS dan PS 5 serta Nintendo Switch.

Genshin Impact adalah dunia fantasi dari Teyvat, di mana terdapat sebuah rumah bagi tujuh negara berbeda. Masing-masing terikat pada elemen dan diperintah oleh dewa yang memimpinnya.

Kisah ini pun mengikuti seorang kembaran yang disebut sebagai Pengelana. Para pemain nantinya akan melakukan perjalanan melintasi banyak dunia dengan kembaran mereka yang telah dipisahkan oleh dewa yang tidak dikenal di Teyvat.

Sejauh ini Genshin Impact mendapat respon yang positif dari banyak orang. Jadi tidak heran kalau game yang satu ini disebut-sebut sebagai game android terbaik di tahun 2021.

GRID Autosport

game android terbaik
GRID Autosport. Foto: Urbandigital

Jika Anda penggemar game balap, GRID Autosport adalah salah satu game android yang tepat untuk Anda mainkan.

Dikembangkan oleh Codemasters, Grid dapat dimainkan bukan hanya di android saja tapi juga di Microsoft Windows, PS 3, Xbox 360, Linux, iOS, macOS, dan Nintendo Switch.

Grid Autosport adalah game kesembilan dalam serial TOCA dengan tujuan memindahkan seri kembali ke game balap yang lebih otentik.

Nantinya para pemain akan bertindak sebagai pembalap. Ia akan mendapatkan sebuah peluang untuk memulainya dalam arena balap. Bahkan Anda bisa mengikuti kompetisi balap bersama pemain lainnya dalam mode online.

Karena adanya multiplayer dalam Grid Autosport diperkirakan dalam beberapa tahun ke depan, game android ini bakal beralih menjadi olahraga esport. Jika benar terjadi, bagaimana tanggapan Anda?

GRIS

game android terbaik
GRIS. Foto: USga.mer

Game android terbaik selanjutnya adalah GRIS. Sebuah game dengan platform petualangan yang dirilis oleh Devolver Digital.

Meskipun sudah hadir sejak 2018, tapi permainan Gris baru dapat dinikmati oleh pengguna android pada tahun 2020.

Karena bertemakan petualangan maka Anda akan berperan sebagai Gris seorang gadis yang sedang memecahkan misteri dan teka-teki untuk menemukan sebuah rahasia yang tersembunyi.

Pada tahun 2019, Gris mendapatkan penghargaan sebagai pemenang dalam kategori Animasi Karakter dalam Video Game pada acara 46th Annie Awards.

Sebuah penghargaan bergengsi bagi mereka yang terlibat dalam dunia pengembangan animasi dan game. Sebuah awal yang baik bagi Grid untuk menuju kesuksesan yang sesungguhnya.

Legends of Runeterra (LoR)

game android terbaik
Legends of Runeterra. Foto: HASAGI

Legends of Runeterra (LoR) adalah pemainan kartu digital yang diterbitkan oleh Riot Games dan terinspirasi oleh permainan kartu Magic: The Gathering.

Sejak dirilis pada tahun 2020, LoR dapat dimainkan secara gratis bahkan dapat di monetisasi melalui kosmetik yang dapat dibeli.

Selain tersedia dalam game andorid, LoR juga dapat dimainkan bagi para pengguna Microsoft Windows dan iOS.

Beberapa orang beranggapan bahwa LoR hampir serupa seperti bermain Mobile Legends. Salah satunya setiap pemain harus punya cara agar dapat menaikkan levelnya dan membuat karu Champion supaya jadi lebih kuat.

Hal itu serupa juga dengan permainan Mobile Legends yang memerlukan gold agar dapat mendapatkan item dan memperkuat serangan. Sehingga Anda dapat menaikkan level Champion karena skill yang kuat.

Sayangnya, level Champion dalam LoR tidak sesederhana memukul Minion. Ada syarat yang berbeda-beda setiap levelnya untuk naik ketingkat berikutnya. Oleh karena itu, wajar saja jika LoR menjadi salah satu game android terbaik di tahun 2021.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button