MusikNews

Daft Punk Melejit di Platform Musik Digital Pasca Bubar

Selamat tinggal Daft Punk!

Hobring.com – Daft Punk telah resmi hengkang dari dunia musik setelah hampir 28 tahun berkarya. Dan namanya mendadak melambung di platform musik digital.

Pasca Daft Punk resmi mengumumkan bahwa mereka telah membubarkan diri, pada Senin (22/2) kemarin, lewat unggahan video berjudul “Epilogue” di channel YouTube mereka. Duo musisi asal Prancis ini meletik di platform musik digital jika dibandingkan sehari sebelumnya, Minggu (21/2).

Perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi, yakni Alpha Data menunjukkan bahwa total pendengar untuk lagu-lagu Daft Punk di layanan musik digital telah menyentuh angka lebih dari 5 juta di hari Senin atau meningkat lima kali lipat dari raihan mereka di hari Minggu yang cuma 854.100.

Tidak lama pasca pengumuman bubarnya duo musik asal Prancis, yakni Daft Punk, pada awal pecan ini, data dari menunjukkan bahwa total streaming untuk lagu-lagu gurp di layanan music digital mencapai angka hingga lebih dari 5.025 juta, atau naik lima kali lipat dari pencapaiannya di hari sebelumnya yang Cuma 854.100.

Kendati belakangan ini Daft Punk memang tidak aktif, namun, keputusan membubarkan diri telah menjadi berita utama sehingga memancing penggemar langsung membuka layanan musik digital masing-masing untuk bernostalgia dengan lagu-lagunya.

Baca juga:

Lagu teratas Daft Punk yang paling diminati ialah “Get Lucky,” sebagaimana dilaporkan oleh Variety, ini sempat menjadi lagu populer pada 2013 lalu di mana turut menampilkan Pharrell Williams. Lagu ini didengar 429.800 pecintanya pada Senin kemarin, angka itu naik dari 153 ribu pada hari sebelumnya.

Selanjutnya, lagu paling laris kedua Daft Punk dalam diskografi grup adalah “One More Time,” naik dari 89 ribu menjadi 414 ribu dari hari Minggu ke Senin. Dan, peningkatan untuk lagu teratas ketiga mereka, yaitu “Harder, Better, Faster, Stronger” dengan pemutaran sebanyak 297 ribu.

Selain itu, keternaran lagu-lagu mereka disebut telah mendapatkan respons yang bagus oleh pecintanya di mana-mana. Secara keseluruhan, Daft Punk punya selusin lagu yang melampaui angka 100 ribu streaming hanya di hari Senin saja.

“Discovery” merupakan album streaming teratas Daft Punk yang dirilis pada tahun 2001. Lagu-lagunya memperoleh total 1.542 juta pendengar pada hari Senin, dibandingkan hanya 292 ribu pada hari Minggu. Lalu, album studio terakhir mereka “Random Access Memories” tahun 2013 berada di urutan kedua. Lagu-lagu di rilis itu mengumpulkan 1.243 juta streaming pada hari Senin, meroket dari 178 ribu pada hari Minggu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button