NewsMusik

D.O EXO Siap Rilis Album Solo Perdana di Akhir Bulan Juli

Hobring.com – Salah satu member grup idol asal Korea, Doh Kyung-soo atau yang lebih popular dipanggil D.O dikabarkan akan memulai debut album solo pertama yang akan dirilis pada akhir bulan Juli mendatang.

Dilansir dari laman Soompi, kabar tersebut telah dikonfirmasi melalui agensinya, SM Entertainment. Pihak agensi mengakui bahwa D.O dijadwal akan merilis album solo perdananya.

Meskipun beberapa kali D.O telah menulis beberapa lagu solo seperti lagu It’s okay untuk SM STATION dan lagu Crying out untuk OST Cart.

Namun secara resmi D.O baru benar-benar mengeluarkan album solo pertamanya pada tahun ini dan hal itu telah diakui oleh pihak SM Entertainment.

Berdasarkan catatan perjalanan kariernya, D.O yang lahir pada 12 Januari 1993 di Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan ini memang memiliki bakat bernyanyi sejak ia duduk dibangku sekolah dasar.


Baca Juga:


Hal itu yang kemudian membawanya mengenal kedelapan member EXO pada 30 Januari 2012. D.O tidak hanya memiliki karier yang bersinar dalam hal bernyanyi saja.

Ia mulai merambah dalam dunia seni peran baik itu berakting di film maupun drama korea. Film pertamanya yang berjudul Cart melibatkan D.O untukmampu beradu akting dan menciptakan soundtrack.

Selain itu drama televisi Korea yang berjudul To The Beautiful You menjadi awal kariernya dalam bermain seni peran dan itu berlangsung sampai saat ini.

Pada 25 Januari 2021 secara resmi D.O menyelesaikan masa wajib militernya yang terhitung sejak bulan Juli 2019.

Bulan Februari lalu, D.O mengumumkan bahwa dirinya berperan sebagai pemeran utama dalam film yang berjudul Secret yakni sebuah film asal Taiwan di tahun 2007 yang dibuat ulang oleh tim produksi Korea Selatan.

Film tersebut tentu saja sebagai tanda comeback-nya D.O untuk kembali mewarnai industri hiburan di Korea. Sementara itu EXO, baru-baru ini telah merilis album terbaru mereka yang berjudul Don’t Fight The Feeling pada 7 Juni 2021.

Terdapat 5 track dalam album terbaru mereka di antaranya Don’t Fight the Feeling, Paradise, No Matter, Runaway dan Just as Usual.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button