OlahragaNews

Cara Tepat Driving Golf Sebelum Terjun ke Area Pertandingan

Hobring.com – Melakukan driving golf dengan benar bakal bikin pemain merasa nyaman dan merasakan feel ayunan sebelum terjun ke area pertandingan.

Latihan cara driving golf sehingga ayunan maupun pukulan bisa mencapai target yang diinginkan tentu penting untuk mengasah kemampuan. Kendati pemain golf sering berlatih dan memukul banyak bola di driving range, namun, tidak menjamin latihan bisa berpengaruh pada performa di lapangan.

Guna mendapatkan hasil maksimal dari latihan di driving range, perlu diperhatikan cara driving golf yang benar. Dalam kesempatan ini, Hobring bakal memaparkan beberapa poin di antaranya dan jika kalian ingin mengetahuinya silakan baca penjelasan berikut.

Baca juga:

Pemanasan

Penting melakukan pemanasan sebelum mulai berlatih di driving range, maka dari itu lakukanlah pemanasan dengan meregangkan otot kaki, punggung, bahu, dan lengan selama beberapa menit sebelum mengeluarkan stik golf.

Bagaimanapun, mengendurkan otot-otot tubuh sangat penting supaya terhindar dari cedera saat melakukan ayunan. Kemudian, lakukan beberapa gerakan ayunan menggunakan stik iron 9, di mana ini juga bermanfaat untuk meregangkan otot terutama di lengan, punggung, dan pinggang.

Posisi Badan

Fokus pada posisi badan ketika melakukan gerakan pukulan dengan stik iron 9 merupakan salah satu cara mempraktikkan driving golf dengan benar. Perhatikan pula cara menggenggam stik, posisi kaki, backswing, dan gerakan lainnya.

Catat, jangan terburu-buru untuk melakukan pukulan terus-menerus, tetapi, melupakan teknik dan feel pukulan. Sebaiknya, benar-benar melakukan pukulan dengan perasaan layaknya bermain sungguhan di lapangan, karena setiap pukulan itu berharga.

Pilih Stik yang Pas

Pemain mesti memilih stik golf yang pas ketika berlatih di driving range. Pada dasarnya, pegolf bisa menggunakan stik iron nomor berapapun. Namun, bagi pemula lebih baik latihan pakai stik iron, hybrid, ataupun wood bernomor besar, kemudian beralih ke nomor yang lebih kecil.

Stik iron yang digunakan biasanya mulai dari nomor 9, 8, dan 7 di mana mempunyai sudut kemiringan lebih landai. Pasca mencoba setiap jenis stik golf, pemain dapat mengenali stik mana yang terbaik untuk dipakai di area pertandingan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button