OtomotifNews

Bukan Penjualan Mobil, Ini Penghasilan Terbesar Tesla

Hobring.com – Tesla memang dikenal sebagai pelopor mobil listrik. Namun penghasilan utama perusahaan kendaraan listrik asal Amerika Serikat ini bukanlah dari mobil yang dijualnya.

Dilansir dari Carscoops, laba yang didapatkan Tesla berasal dari para kompetitor mereka. Untuk menghindari pertanyaan begini penjelasannya.

Meningkatnya keprihatinan mengenai emisi karbon di masyarakat, membuat mereka lebih melirik mobil yang ramah dengan lingkungan. Bahkan di Amerika, setidaknya 11 negara telah mewajibkan produsen mobil untuk memenuhi aturan emisi ini dan mendorong produsen untuk lebih banyak membuat transportasi ramah lingkungan.

Apabila produsen tidak dapat menciptakannya, maka pilihan yang ada saat ini hanyalah kredit regulasi dari mobil pabrikan lain yang memiliki keunggulan tersebut. Menariknya hal yang dibutuhkan produsen kendaraan tersebut hanya dimiliki Tesla, karena Tesla hanya memproduksi mobil listrik saja. 

Baca juga:

Kredit regulasi kaca yang dimiliki Tesla itu kemudian dijual pada pabrikan mobil lain yang notabenenya adalah saingan mereka. Tesla pun mendapat keuntungan sebesar 100 persen dari regulasi tersebut, dan sudah menghasilkan 3,3 USD selama tiga tahun belakangan.

Sementara pada tahun 2020 kemarin, Tesla berhasil mengantongi keuntungan sebesar 1,6 USD atau setengah dari dari pendapatan mereka sebelumnya.

Meski mendapatkan laba yang cukup besar, namun Zackary Kirkhom, selaku Chief Financial Officer Tesla menjelaskan tidak menyukai hal tersebut.

Sebab penjualan kredit dinilai Zackary bukanlah hal yang dapat bertahan dalam jangka panjang yang dapat dijadikan pondasi Tesla. Meski demikian, andai tidak ada penjualan kredit, Tesla akan panen kerugian di tahun 2020.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button