NewsLifestyle

Buat Cowok-cowok, 8 Gaya Rambut Ini Bisa Bikin Kalian Tambah Kece!

Hobring.com – Gaya model rambut menjadi salah satu bentuk perhatian cowok terhadap penampilannya. Sekarang ini sudah banyak variasi potongan rambut cowok yang bikin tambah keren dan trendi.

Potongan rambut diyakini bisa membuat Anda berbeda dan terlihat tetap muda. Oleh karenanya, seseorang yang mau memotong rambut akan berhati-hati terhadap gaya rambut pilihannya.

Perlu diketahui, ada beberapa pertimbangan sebelum kalian ingin memotong rambut yakni, bentuk wajah dan karakter rambut. Namun ada juga yang tidak memikirkan hal tersebut, biasanya mereka memotong rambut mengikuti model rambut idol kesukaannya.

Baca Juga:

Kali ini Hobring merangkum beberapa jenis potongan rambut yang bisa membuat kalian semakin keren. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Undercut

undercut
Foto: Pinterest

Gaya rambut undercut paling populer dan masih menjadi pilihan banyak pria. Potongan ini adalah teknik memotong rambut yang memberikan dimensi tipis pada bagian samping kanan dan kiri kepala.

Lebih lanjut, pada bagian bawah rambut di potong pendek, dengan bagian atas dibiarkan tebal. Gaya rambut ini sering sekali di aplikasikan oleh para model.

2. Bowl Cut

bowl cut
Foto: Pinterest

Gaya rambut satu ini memiliki bentuk seperti mangkok dan kebanyakan dibenci oleh cowok-cowok pada jaman dulu. Namun hal tersebut kini telah dipatahkan, potongan Bowl Cut mulai banyak diminati anak muda jaman sekarang.

Tidak bisa dipungkiri, cowok-cowok yang mempraktekkan gaya rambut Bowl Cut terinspirasi dari idol K-Pop.

3. Top Knot

top knot
Foto: Atoz Hairstyles

Potongan khas masyarakat tradisional Jepang memiliki ciri khas tersendiri. Pada bagian samping kanan, kiri dan belakang dipotong hingga tipis.

Sementara rambut bagian atas dibiarkan pinjang agar bisa dikuncir ke belakang ataupun ke atas.

4. Curtain

curtain
Foto: Pinterest

Potongan rambut Curtain kini menjadi pilihan cowok-cowok untuk diaplikasikan. Gaya rambut ini merupakan salah satu yang terpopuler di Korea sehingga layak kalian coba.

Model rambut Curtain adalah potongan rambut belah tengah, cocok digunakan rambut pendek maupun panjang. Meski terlihat berantakan, gaya ini diyakini bisa membuat kalian terlihat lebih trendi dan manis.

5. French Crop

french crop
Foto: Pinterest

Model rambut pria satu ini sangat ideal untuk mereka yang memiliki rambut halus. Sebab rambut ini akan kurang maksimal pada pria berambut kasar.

Potongan ini dibuat dengan menjaga agar ujung-ujungnya rapih sehingga memberi rambut potongan lurus namun dengan sedikit volume di bagian atas.

6. Buzz Cut

buzz cut
Foto: Pinterest

Model rambut pria pendek rapi seperti model buzz cut juga cukup menjadi favorit banyak pria. Potongan ini juga memiliki ciri khas rambut yang terbilang tipis, dan bahkan mungkin menjadi potongan standar untuk pria-pria anggota militer.

Nama potongan rambut ini diambil dari tekniknya, yakni menghabiskan seluruh bagian rambut dan hanya menyisakan satu hingga dua sentimeter saja.

7. Comb Over

comb over
Foto: Pinterest

Potongan Comb Over merupakan gaya rambut belah pinggir yang sudah lama populer. Gaya rambut ini bisa diaplikasikan dengan rambut panjang maupun pendek.

Ada juga yang memberi sedikit variasi pada gaya rambut model ini seperti tipis pada bagian samping kanan, kiri dan belakang. Sementara pada bagian atas dibuat sedikit panjang agar ketika rambut ditarik kesamping semakin maksimal.

8. Pompadour

pompadour
Foto: Pinterest

Model rambut pria terakhir yang bisa Anda pilih adalah model pompadour. Gaya rambut pria ini juga sangat cocok untuk pria yang memiliki bentuk wajah oval.

Model rambut ini bisa membuat Anda terlihat kesan maskulin namun tetap keren dan kekinian.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button