MusikNews

BTS Raih Penghargaan Golden Disc Keempat Secara Beruntun

Grup K-Pop populer asal Korea Selatan, BTS, mencetak rekor baru di ajang Golden Disc Awards ke-35. Mereka sukses memenangkan Album of the Year (Disc Daesang) dalam gelaran tersebut.

Lewat raihan itu, BTS telah menandai karier selama empat tahun secara beruntun memenangkan Disc Daesang. Tolal sampai sekarang, mereka sudah mengoleksi lima Daesang dari Golden Disc Awards sekaligus menjadi artis pertama dalam sejarah.

Selain Grand Prize, BTS juga membawa pulang Bonsang di kategori lagu dan album digital serta Curaprox Golden Disc Most Popular Artist Award. Dalam pidato BTS untuk Disc Daesang, RM tidak lupa memberikan salam pada penggemar grupnya, Army.

“Kami bertujuh telah berkumpul untuk upacara penghargaan besar ini, jadi mari kita menyapa mereka (fan). Army, kalian menonton kan? Sekali lagi, kami telah memulai tahun baru dengan penghargaan besar pada upacara yang luar biasa ini. Saya senang bisa menerima penghargaan ini bersama Suga,” ujar RM, dilansir dari Soompi.

Diketahui, Suga sempat absen dari sebagian besar aktivitas akhir tahun BTS karena harus menjalani operasi pemulihan bahunya. Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan rasa hormat dan syukur atas penghargaan yang didapat BTS.

“Bahkan saat industri musik dan konser mengalami stagnasi karena Covid-19, saya merasa terhormat dan bersyukur bahwa orang-orang telah menunjukkan respons baik, kecintaan untuk album kami,” ungkap Suga.

Sementara itu, V mengaku sulit untuk mengatakan banyak hal tanpa kehadiran Army di antara penonton, meski dia yakin para penggemar BTS tetap menonton di TV masing-masing.

“Saya mencintai kalian, Army, dan terima kasih telah memberi kami cinta tanpa akhir dan penghargaan luar biasa ini,” terang V.

Kemudian, Jimin menyampaikan rasa terima kasih kepada produser dan CEO Bang Si-hyuk yang membantu BTS membuat album. Dan, J-Hope merasa sedih karena tidak dapat menunjukkan penampilan secara langsung. Terakhir, Jungkook berharap supaya Army di seluruh dunia memiliki tahun yang lebih baik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button