NewsMusik

BTS Ditunjuk Jadi Utusan Khusus Presiden Korsel Untuk Diplomasi Budaya

Hobring.com – Boyband group, BTS mendapatkan tugas baru kenegaraan. Boyband ini dipilih oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in sebagai utusan khusus negara dalam hal diplomasi publik, Rabu (21/7).

Dilansir dari kantor berita Yonhap, BTS disebut memiliki kapasitas sebagai utusan khusus presiden untuk budaya dan generasi masa depan.

Juru bicara Blue House atau Istana Kepresidenan Korea Selatan, Park Kyung Mee mengatakan personel BTS diutus untuk menghadiri Sidang Majelis Umum ke-76 PBB pada September mendatang.

“Mereka akan mengirimkan pesan penghiburan dan harapan bagi kaum muda di seluruh dunia dan juga bergabung dengan berbagai kegiatan tentang isu-isu lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan, dan penghormatan terhadap keragaman,” kata Park Kyung-mee.

Penunjukan khusus oleh Presiden Moon Jae-in kepada BTS itu merupakan bagian dari publikasi inisiatif Seoul dalam menangani isu global tentang generasi muda.

Lebih lanjut, Dia menyebut penunjukkan BTS diharapkan dapat membantu Korea Selatan meningkatkan status globalnya sebagai negara terdepan di era pasca pandemi Covid-19.

Sebelumnya, BTS juga kerap aktif ditunjuk dalam menyampaikan pidato khusus di mimbar sidang Majelis Umum PBB pada September 2020.

Kala itu, mereka menjadi tamu undangan Group of Friends of Solidarity for Global Health Security. Ini merupakan inisiatif yang diluncurkan Korea Selatan 2020 untuk mendiskusikan masalah keamanan kesehatan.

Selain itu pada 2018 lalu, dalam rangka pembukann acara Generation Unlimited UNICEF, BTS juga menyampaikan pidatonya yang mengajak pemuda sedunia untuk mengikuri suara hari dan melihat diri dengan kacamata sendiri.

Pidato BTS dalam sidang tersebut dianggap begitu berpengaruh bagi anak muda sampai-sampai menjadi materi pelajaran sekolah di tiga negara, yaitu Korsel, Singapura, dan Vietnam.

Melalui kampanye bertajuk Love Myself, BTS bersama UNICEF berhasil mengumpulkan hampir US$ 3 juta di seluruh dunia untuk mendukung berbagai program kepemudaan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button