Musik

BTS Berhasil Jadi Jawara di ‘Billboard Artist 100 Chart’ Pekan Ini

Horbing.com – Grup idol asal Korea Selatan, BTS kembali menorehkan prestasi dengan merajai ‘Billboard Artist 100 Chart‘ pada pekan ini. Hal tersebut tentu saja merupakan pencapaian yang baik bagi industri musik Korea ditingkat internasional.

Setelah BTS merilis album terbaru mereka pada bulan November 2020 lalu, selama kurun waktu 3 bulan, album berjudul ‘BE’ masuk ke dalam 10 besar tangga lagu Billboard Top 200 Albums seperti yang lansir dari Soompi.

Billboard Artist 100 Chart
Billboard Chart Logo. Sumber: Grammy

Grup yang terdiri dari RM, Seok-jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jung-kook ini telah berhasil menggapai posisi tertingginya dari tangga lagu paling popular di Amerika Serikat tersebut.

Pada pekan tanggal 6 Maret 2021 mendatang, album ‘BE’ dari BTS kembali melesat ke peringkat ke 7 dari sebelumnya berada di peringkat ke 74 pada minggu lalu.

Selain itu, lagu andalan BTS yang berjudul ‘Dynamite’ kembali berhasil menempati posisi No. 1 di tangga lagu Digital Song Sales Billboard. Bahkan lagu ‘Inner Child’ dan ‘Life Goes On’ menempati posisi No. 11 dan No. 28 pada tangga lagu yang sama.


Baca Juga: 


Prestasi BTS lainnya adalah lagu ‘Dynamite’ kembali menanjak ke posisi 8 dari 10 besar tangga lagu Billboard Global 200. Posisi itu menggeser posisi Bad Bunny dan Jhay Cortez dengan lagunya Dakiti pada minggu lalu.

Billboard awalnya merupakan majalah terbitan Amerika Serikat. Mereka pun berevolusi dengan mempertahankan edisi tangga lagu yang memuat musisi-musisi ditingkat internasional dalam bentuk platform digital.

Tangga lagu Billboard juga dianggap bergengsi dan popular di Amerika Serikat. Tak heran, jika suatu kebanggaan dan prestasi jika para musisi di dunia dapat masuk dan mencapai ke dalam tangga musik bahkan menjadi jawara dalam beberapa pekan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button