NewsHiburan

Bosan Nonton Drakor? Coba Film Anime Terbaik Sepanjang Masa

Hobring.com- Selain Disney, film animasi asal Jepang atau anime, juga tak kalah keren. Film anime Jepang juga jago banget bikin penontonnya baper sekaligus takjub. Buat kamu penggemar anime, kamu harus nonton deretan rekomendasi anime movie terbaik ini!

Di dunia hiburan, seniman Jepang terkenal dengan karya animasi atau anime yang memiliki alur cerita out of the box.

Film anime bukan hanya menghadirkan visual yang memanjakan mata, tetapi juga menyajikan kisah menarik yang tak akan bosan untuk ditonton berulang kali.

Baca Juga:

Tertarik untuk menyaksikan film anime di akhir pekan ini? Simak daftar anime movie terbaik sepanjang masa ini, yang bisa kamu tonton bersama seluruh keluarga.

Spireted Away (2001)

Spireted Away merupakan salah satu film anime terbaik Jepang yang diproduksi Studio Ghibli yang sudah menciptakan banyak film anime berkualitas.

Film ini berkisah tentang anak perempuan yang manja bernama Chihiro Ogino yang sedang berlibur bersama kedua orang tuanya.

Di tengah perjalanan mereka melihat sebuah kampung yang sangat sepi, lalu mereka berjalan dan berhenti di sebuah kedai makanan yang tampak kosong.

Tanpa berpikir panjang, kedua orang tuanya pun memakan hidangan di kedai itu dan seketika berubah menjadi babi.

Chihiro yang melihat mereka pun ketakutan dan berlari memasuki dunia roh. Selama berada di dunia roh Chihiro dibantu oleh seorang arwah bernama Haku. Berhasilkan Chihiro selamat dari dunia roh dan menyelamatkan kedua orang tuanya?

Grave of the Fireflies (1998)

Kalau kamu nonton film ini, siap-siap tisu yaa. Sebab kisah Grave of the Fireflies benar-benar membuat kita meneteskan air mata.

Film yang berkisah tentang Perang Dunia II, yang dirilis di tahun 1988 bercerita tentang hubungan kakak-beradik korban perang bernama Seita dan Setsuko.

Kedua orang tua mereka meninggal dunia akibat perang itu, dan memaksa mereka harus tinggal bersama bibinya yang kejam. Karena tah tahan, Seita dan Setsuko kabur.

Hidup terlantar membuat keduanya menderita karena kelaparan dan penyakit. Dalam perjalanan tersebut, Seita menyadari bahwa lingkungan telah berubah menjadi lebih apatis dan tidak mempedulikan orang sekitar

Sampai sekarang, film ini masih menyandang predikat sebagai salah satu anime movie terbaik sepanjang masa yang dapat membuat penontonnya terharu.

My Neighbor Totoro (1988)

Rilis di tahun 1988, My Neighbor Totoro menjadi film anime terbaik dengan visual yang dibuat menggunakan teknologi terbaik pada masanya.

Film yang mengambil latar tahun 1950-an ini benar-benar menghadirkan kisah dan pengalaman menonton yang berbeda.

Film anime ini mengisahkan seorang pria bernama Tatsuo Kusakabe pindah ke desa agar kedua putrinya bisa lebih dekat dengan ibunya yang sedang dirawat di rumah sakit.

Kedua gadis bernama Satsuki dan Mei yang baru pindah ke desa pun mencoba beradaptasi di desa dengan berjalan-jalan di desa tersebut.

Suatu hari, Mei bertemu dengan makhluk yang menyerupai kelinci dan mengikutinya hingga masuk ke hutan gaib yang memiliki kekuatan magis.

Di hutan itu, Mei bertemu dengan roh penghuni hutan bernama Totoro. Sejak saat itu, kehidupan Mei dan Satsuki dipenuhi dengan hal-hal magis yang membuat mereka betah tinggal di rumah barunya.

5 Centimeters per Second (2007)

Berbeda dari film sebelumnya, film anime ini juga terbaik dan bergenre romance. Drama romantis ini terdiri dari tiga babak dengan plot twist yang akan membuat kamu patah hati.

Film yang disutradarai Makoto Shinkai ini dirilis tahun 2007 yang bercerita tentang Takaki Tono yang menyukai teman masa kecilnya, Akari Shinohara.

Namun, saat akan mencari dan membuat pengakuan, Takaki justru dihadapkan dengan kenyataan yang mengejutkan hati. Kamu wajib nonton film ini, terutama kamu, para pencinta film drama romantis.

I Want to Eat Your Pancreas (2014)

Jangan terkecoh dengan judulnya ya! Film anime sedih ini mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Haruki yang menemukan sebuah buku harian milik temannya, Sakura.

Dalam buku harian itu, diketahui jika Sakura menderita kanker pankreas. Hal ini lah yang membuat keduanya menjadi dekat.

Bahkan Haruki ingin terus menemani Sakura sampai wafat. Kamu harus menonton film ini karena akan ada plot twist menjelang film ini berakhir.

Wolf Children (2012)

Wolf Children merupakan film animasi terbaik bergenre drama romantis-fantasi. Film ini mengisahkan seorang mahasiswi bernama Hana yang jatuh cinta pada seorang pria misterius yang masuk ke dalam kelasnya.

Ternyata pria tersebut adalah manusia serigala yang menunjukan bentuk aslinya ketika bulan purnama tiba. Singkat cerita, dari hubungan mereka, Hana dikarunia dua orang anak yang merupakan manusia serigala bernama Ame dan Yuki.

Sayangnya, Hana harus membesarkan kedua anaknya sendiri, karena sang suami telah meninggal. Agar hidupnya lebih tenang, Hana akhirnya pindah ke sebuah desa. Bagaimanakah akhir film ini?

Kimi No Na Wa (2016)

Kimi No Na Wa atau Your Name karya Makoto Shinkai disebut-sebut sebagai anime movie terbaik sepanjang masa karena plot twist dan kerumitan ceritanya.

Film anime ini menceritakan seorang siswa SMA di Tokyo bernama Taki Tachibana dan seorang siswi SMA di Desa Itomori bernama Mitsuha Miyamizu, mengalami mimpi yang aneh.

Setelah beberapa kali bermimpi, keduanya menyadari bahwa mereka saling bertukar tubuh. Mitsuha membantu Taki menjalin hubungan dengan seorang gadis.

Sementara Taki, membantu Mitsuha supaya lebih dikenal di sekolahnya. Cerita menjadi semakin rumit ketika Taki tahu bahwa ada musibah yang menimpa desa Mitsuha. Apakah Taki berhasil menyelamatkan Mitsuha dari bencana tersebut?

Itulah beberapa rekomendasi film anime terbaik menurut Hobring.com. Nah, anime movie terbaik apa yang paling berkesan untuk kamu?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button