NewsTraveling

Bosan di Bumi? Cobalah Wisata Balon Udara Luar Angkasa dengan Harga 1,8M

Hobring.com – Sebuah perusahaan asal Florida baru-baru ini berencana menerbangkan seorang pilot dan delapan penumpang balon udara bertekonologi tinggi untuk berwisata menuju luar angkasa.

Space Perspective, perusahaan penerbangan luar angkasa saat ini membuka reservasi bagi siapapun yang tertarik berwisata ke antariksa menggunakan balon udara yang disebut Spaceship Neptunus.

Rencananya, penjelajahan ini akan dilaksanakan pada awal tahun 2024 dengan harga tiket $125.000 per orang atau sekitar Rp 1,8 Miliar.

Spaceship Neptunus
Foto: Florida Today

Penerbangan uji lepas landas perdana dilaksanaka pada 18 Juni dari Space Coast Spaceport di Titusville, Florida. Di mana kru membutuhkan waktu setidaknya 6 jam 39 menit selama penerbangan.

Space Perspective mengatakan bahwa uji coba tersebut merupakan titik awal sejarah yang begitu penting dalam perjalanannya untuk membawa wisatawan luar angkasa dalam perjalanan wisata yang santai.


Baca Juga:


Pendiri dan co-CEO Space Perspective, Jane Poynter mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkomitmen secara mendasar untuk memberikan kesempatan siapapun agar bisa ke luar angkasa baik itu untuk penelitian maupun sekadar berwisata.

Dilansir dari laman CNN, pesawat ruang angkasa buatan Space Perspective merupakan kerjasama dengan studio desain asal Inggris yakni PriestmanGoode.

Spaceship Neptunus
Foto: Business Traveller

Desainer sekaligus salah satu pendiri PriestmanGoode, Nigel Goode berkata, “Kami melihat semua elemen berbeda yang akan membuat pengalaman tidak hanya berkesan, tetapi juga benar-benar nyaman.”

“Kami ingin memastikan penumpang bisa mendapatkan pemandangan 360 derajat tanpa terhalang dan kami menciptakan ruang yang efisien dan memungkinkan mereka bergerak selama perjalanan,” ujar Nigel Goode.

Spaceship Neptunus
Foto: Space Perspective

Balon udara berteknologi tinggi buatan Space Perspective dan PriestmanGoode memiliki bentuk seperti kapsul dengan diameter sebesar lima meter dan balon polietilen di atasnya jika ditiup penuh memiliki diameter yakni 100 meter atau sepanjang lapangan sepak bola.

Pihak Space Perspective mengklaim bahwa proses menaiki balon udara akan sederhana seperti Anda sedang menaiki pesawat. Bahkan Anda akan merasakan sensasi tak menakjubkan termasuk saat berada di dalam toiletnya sekalipun.

Bagi Anda yang sudah mulai tertarik, Anda bisa melakukan deposit sebesar $1.000 atau setara dengan Rp 15 Juta untuk satu orang.

Spaceship Neptunus
Foto: AutoEvolution

Selain itu, Anda ingin mengajak keluarga untuk memenuhi seluruh kursi dengan jumlah 8 orang, Anda bisa melakukan deposit sebesar $8.000 atau sekitar Rp 116 Juta.

Sebelumnya, Pendiri Space Perspective Jane Poynter dan Taber MacCallum telah merancang sistem udara, makanan dan air bersih untuk pangkalan ruang angkasa Biosphere 2 di mana tempat mereka tinggal selama dua tahun.

Turis luar angkasa pertama di dunia adalah Dennis Tito seorang jutawan asal Amerika Serikat. Ia tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional melalui roket Soyuz Rusia pada April 2001.

Hanya segelintir orang yang mengikuti jejaknya dalam 20 tahun terakhir. Namun Elon Musk dari SpaceX, Jeff Bezos pemilik Blue Origin dan Richard Branson dari Virgin Galactic yang masih mengandalkan pariwisata luar angkasa yang pada akhirnya menjadi antarbintang.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button