NewsHiburanMusik

Billie Eilish Menangkan ‘Record of The Year’ di Grammy Awards 2021

Hobring.com – Tahun ini adalah tahun keberuntungan bagi musisi asal Amerika Serikat, Billie Eilish. Pasalnya, gadis kelahiran 2001 ini berhasil mencetak sejarah dalam industri musik di dunia dengan memenangkan ‘Record of The Year’ pada Minggu, (14/03/2021) di Grammy Awards 2021, Amerika Serikat.

Single yang berjudul ‘Everything I Wanted’ menjadi jawara pada tahun ini dengan mengalahkan beberapa musisi papan atas lainnya seperti Beyonce, Black Pumas, Dua Lipa, Doja Cat, Megan Thee Stallion dan lainnya.

Menurut laporan dari Billboard bahwa ini bukanlah pertama kalinya bagi Billie Eilish menjadi pemenang dalam kategori tersebut. Pada tahun lalu, Billie dengan lagunya yang berjudul ‘Bad Guy’ juga berhasil membawa pulang penghargaan dari Grammy Awards 2020.

Dalam ajang bergengsi Grammy Award ke 63 tahun ini, Billie Eilish tak hanya membawa kemenangannya pada kategori ‘Record of The Year’, namun kategori lainnya juga berhasil ia raih seperti ‘Best Song Written for Visual Media’ dengan tema Bond pada lagu berjudul ‘No Time To Die’.


Baca Juga:


Billie mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apa yang ia raih dalam Grammy Awards dan melemparkan pujian kepada rapper asal Houston Megan Thee Stallion yang juga pantas mendapatkannya.

“Kamu pantas mendapatkan ini. Anda memiliki tahun yang menurut saya tidak bisa diraih. Anda adalah seorang ratu,” ujar Billie Eilish kepada Houston Megan Thee Stallion dari atas panggung Grammy Awards 2021.

Billie Eilish adalah penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika. Ia mengawali kariernya dengan merilis sebuah lagu yang berjudul ‘Ocean Eyes’ pada tahun 2016.

Lagu yang dituliskan oleh saudara kandung laki-lakinya yang juga musisi dunia bernama Finneas O’Connell telah berhasil merebut perhatian publik terhadap kualitas bermusik Billie Eilish.

Adapun beberapa album yang telah berhasil dikaryakan adalah Up Next Session: Billie Eilish (2017), WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO? (Maret, 2019) dan Live at Third Man Records (November, 2019).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button