OtomotifNews

Belum Dijual Secara Resmi, 30 Unit Kawasaki ZX 10R Teranyar Sudah ‘Sold Out’

Hobring.comKawasaki meluncurkan motor anyar mereka yaitu Ninja ZX 10R. Meski belum beredar di Indonesia secara resmi nyatanya 30 superbike ini sudah dipesan oleh konsumen terlebih dahulu.

Deputy Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadi mengungkapkan semua motor anyar itu sudah dipesan dan sudah dilakukan pembayaran sebesar Rp 30 juta.

“Mungkin karena sudah dilaunching secara global jadi kala kami membuka orderan konsumen langsung memesan motor ini, dan sudah terjual sebanyak 30 unit,” jelas Michael pada Kumparan.

Michael menambahkan untuk yang belum mendapatkan di kloter pertama akan segera mendapatkannya di kloter kedua. Sebab kuota inden motor CBU dari pemerintah didapatkan KMI pada bulan ini.

Baca juga:

“Karena situasi importasi terbatas maka kami baru memesan sedikit dan belum launching sedangkan kuota untuk ZX 10R ini sudah habis,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk 30 unit ZX 10R yang sudah dipesan diprediksikan akan tiba pada Mei 2021 nanti, dan untuk kloter kedua Michael belum dapat menjanjikan jadwal pastinya karena tetap menunggu persetujuan pemerintah.

“Kami masih menunggu persetujuan pemerintah lagi guna mendapatkan kuota impor. Karena dokumen untuk impor itu terbagi menjadi dua, yakni persetujuan global dan TPT berdasarkan tipe,” jelas Michael.

Berapa Harga Kawasaki ZX 10R?

Saat ditanya berapa harga untuk ZX 10R ini, Michael pun enggan menjawabnya dan hanya memberikan keterangan bahwa harga superbike Kawasaki teranyar ini tidak selisih jauh dengan ZX 10R tipe lama.

“Harga kami harapkan tidak jauh dari model yang kemarin, dan bila konsumen dapat mengkalkulasi seharusnya sudah bisa menebak jatuh di angka berapa untuk satu unit ZX 10R 2021 ini,” ujar Michael.

Belum Dijual Secara Resmi 30 Unit Kawasaki ZX 10R Teranyar Sudah 'Sold Out'
Sumber: Harian Jogja

Sedangkan berdasarkan Kawasaki global Ninja ZX 10R anyar ini berada di harga US$ 16.399 atau setara Rp 232 juta untuk tipe standar (non ABS) dan tersedia warna hitam. Sementara ABS dengan model Kawasaki Racing Team berada di harga US$ 17.699  atau sekitar Rp 251 juta.

Sayangnya harga tersebut akan menjadi dua kali lipat jika sampai di Indonesia. Sebab saat ini ZX 10R lama masih dijual oleh KMI seharga Rp 492 OTR.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button